WH Prihatin Akan Perawatan Kawasan Banten Lama

Kasemen (11/6/2019), SatuBanten News – Kawasan Banten Lama, Serang, Banten, yang baru saja selesai direnovasi, saat ini kondisinya sungguh memprihatinkan. Paska libur Lebaran, kawasan Banten Lama dipenuhi sampah yang berserakan di sana sini.

Pantauan SatuBanten News, sisa sampah plastik dan botol bekas minuman ringan berserakan dan sebagian menutup selokan di beberapa sudut kawasan Banten Lama.

Kondisi Kawasan Banten Lama yang curat marut ini pun sampai ke telinga Gubernur Banten, Wahidin Halim (WH). Gubernur mengaku malu lantaran banyak menerima laporan dari masyarakat mengenai kondisi Kawasan Banten Lama saat dikunjungi selama libur Lebaran kemarin yang kumuh dan terkesan tidak terawat.

“Kan enggak enak kalau lokasi sudah bagus dan baru selesai diperbaiki tapi tidak dirawat,” ujar WH.

Wahidin pun langsung mengkritik kinerja organisasi perangkat daerah (OPD) terkait yang membangun kawasan tersebut. Wahidin Halim marah karena OPD yang bersangkutan bekerja setengah-setengah karena tidak menyertakan soal perawatan dan pemeliharaan kawasan.

“Banten Lama yang dibangun dengan anggaran cukup besar hingga ratusan miliar rupiah harusnya juga dirawat dan dipelihara dengan baik. Itu baru yang namanya pembangunan berkesinambungan. Jangan setelah selesai dibangun lalu ditinggal tidak dipelihara,” ujar Wahidin.

Seperti pada program pembangunan infrastruktur, Gubernur mengingatkan OPD untuk tidak hanya menyelesaikan pekerjaan pembangunan secara fisiknya saja, tetapi juga mampu merawat dan memeliharanya dengan baik.

Gubernur mengaku memang tidak mudah untuk mengubah kebiasaan masyarakat.
Namun, dengan kegigihan akhirnya perjuangannya berbuah manis saat diraihnya penghargaa Adipura dari Presiden RI selama ia menjabat sebagai Wali Kota Tangerang.

“Kita yang harus mengedukasi warga dan tentunya dengan contoh dan pemeliharaan serta pengawasan. Harus ada yang mengawasi dan cukup ketersediaan tempat sampah,” ungkap Wahidin. (Imam/SBS)

You might also like
Comments
Loading...