WH: Masih Banyak PR Untuk Pembenahan Kota Serang

Kasemen (05/12/2018), SatuBanten News – Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) menilai bahwa masih menumpuknya pekerjaan rumah bagi Walikota Serang yang baru, Syafrudin-Subadri merupakan tugas yang harus segera diselesaikan.

“Saya kira Pemerintah Kota Serang harus segera menjawab berbagai permasalahan yang muncul untuk menunjukkan bahwa Kota Serang adalah Ibukota Provinsi. Pemerintah Provinsi (Pemprov) akan mendukung demi terwujudnya PR tersebut,” ujar WH usai melantik Walikota dan Wakil Walikota Serang terpilih di Alun-alun Masjid Banten Lama, Rabu (5/12/2018).

Berbagai PR yang harus segera ditangani adalah perbaikan lingkungan, kemacetan, kebersihan, air bersih serta sarana dan prasarana penunjang ibukota provinsi.

WH mengaku bahwa Pemprov akan memberikan bantuan, baik moril dan materil kepada Kota Serang sebagai kewajiban Pemprov Banten dan akan memfasilitasi Kota Serang untuk melakukan pembenahan. “Pemprov terus mendukung, jadi kewajiban provinsi memfasilitasi Ibukota Provinsi yang layak,” ungkapnya.

Pemprov Banten saat ini telah menganggarkan bantuan keuangan untuk Kota Serang sebesar Rp40 miliar pada APBD 2019 mendatang.

Sementara itu, anggota DPRD Kota Serang Iyus Gusmana mengaku akan memaksimalkan semua bantuan Pemprov. “Kita sifatnya akan memaksimalkan dana yang ada untuk mewujudkan Kota Serang yang lebih baik,” ujar Iyus. (Shinta/SBS)

You might also like
Comments
Loading...