Waspada DBD Musim Hujan

Serang,(1/08/15)SatuBanten- Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Serang menghimbau kepada warga untuk selalu waspada demam berdarah dengue (DBD) pada musim hujan. Genangan air bisa menjadi sarang nyamuk Aedes Aegypti yang menjadi penyebab DBD.

“Jenis nyamuk ini merupakan jenis nyamuk yang dapat membawa virus dengue penyebab penyakit demam berdarah. Dan cepat berkembang di musim penghujan di tempat-tempat genangan air,” ungkap Toyalis sekretaris DINKES kota Serang, Kamis (8/1/15).

Di awal tahun 2015 ini. lanjut Toyalis, intensitas hujan mulai tinggi sehingga dikhawatirkan akan terjadinya wabah penyakit DBD. “Saya berharap, masyarakat melakukan prilaku hidup bersih, membersihkan semacam selokan, got dan menguras genangan air. Karena genangan air bisa membuat nyamuk tumbuh cepat,” kata Toyalis.

Dikatakan, data yang dimilikinya sampai saat ini terdapat 60 masyarakat yang terkena penyakit demam berdarah, kendati demikian ia tak memberikan informasi lengkap soal di mana saja letaknya. “Sampai saat ini kami melakukan penyisiran, berkaitan dengan antisipasi penyakit DBD dan diare, karena kebersihan terganggu,” jelasnya.

 

 

 

You might also like
Comments
Loading...