Warga Ujung Kulon Keluhkan Jalan Rusak

Pandeglang (8/1/2015), SatuBanten – Warga Banten Selatan khususnya yang bermukim di sekitar kawasan Taman Nasional Ujung Kulon tepatnya di Kecamatan Sumur, Cibaliung dan Cibitung, Kabupaten Pandeglang, meradang. Mereka mengeluhkan kerusakan parah di ruas Jalan Sumur-Cibaliung, yang berada di jalur tersebut tersebut.

Atep (29), warga sekitar mengatakan, akibat kerusakan jalan itu, sudah cukup banyak pengendara yang terjatuh akibat terperosok ke dalam lubang.

“Apalagi sekarang, sudah memasuki musim penghujan. Lubang di jalan tidak terlihat, karena tergenangi air. Jadi makin banyak pengendara yang terjatuh,” ujar Atep kepada Satubanten.com, Rabu (7/1/2015).

Pantauan di beberapa lokasi, terlihat sepanjang jalan dihiasi lubang sepanjang 10 sampai 20 meter, dengan diameter lebih dari 100 centimeter dengan kedalaman sekitar 10 sampai 20 centimeter.

Kepala Bidang Jalan dan Jembatan Dinas Bina marga Kabupaten Pandeglang, Rahmat Zultika membenarkan banyaknya ruas jalan yang rusak parah di beberapa titik kawasan Kabupaten Pandeglang.

“Memang terjadi kerusakan parah di ruas jalan di Kabupaten Pandeglang. Saat ini, Pemerintah Pusat dan Pemerintah Kabupaten terus berupaya melakukan perbaikan,” ungkapnya.

Ia menambahkan, Pemkab Pandeglang juga terus melakukan koordinasi dengan Pemerintah Provinsi Banten perihal jalan rusak di kawasan Kabupaten Pandeglang. (Ahmad/BSB/B01)

You might also like
Comments
Loading...