Warga Terdampak Kekeringan di Cilegon Akhirnya Mendapat Bantuan Air

Cilegon (03/07/2019), Satubanten.com – Setelah menjalin kerja sama antar OPD, pemerintah Kota Cilegon melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Perusahaaan Daerah Air Minum (PDAM) dan Palang Merah Indonesia (PMI) Daerah Kota Cilegon akhirnya mendistribusikan bantuan air, Rabu (03/07). Sesuai dengan laporan yang sudah diterima oleh pemerintah bahwa bantuan tersebut diditribusikan untuk 2 daerah yang terdampak kekeringan yakni  Lingkungan Pasir Salam dan Batu Lawang Kelurahan Gerem.

Total air yang didistribusikan  8000 liter yang dibawa dengan 2 mobil masing-masing 4000 liter. Air langsung diditribusikan kepada masyarakat dengan bantuan dari tim PMI Darah Kota Cilegon, Babinsa Kelurahan Gerem, dan Aparatur Kelurahan Gerem. Total ada sekitar 200 KK yang menerima manfaat dari distribusi air tersebut.

“Hari ini kami menugaskan Tim dari PMI Kota Cilegon untuk melakukan koordinasi dengan BPBD Cilegon dan membantu PDAM Cilegon Mandiri untuk distribusi bantuan air bersih untuk 2 wilayah yang berada di kelurahan gerem,” tutur Ketua PMI Kota Cilegon, H. Abdul Hakim Lubis.

Yusuf, salah satu Perwakilan dari Kelurahan Gerem mengatakan bahwa dirinya mersa sangat berteri kasih kepada para pihak yang telah memabntu menditribusikan air yakni PMI, BPBD dan PDAM. Ia dan warga mengaku telah mengalami kekeringan selama 3 bulan, sebelum akhirnya ada bantuan dari pemerintah.

“Terimakasih kami sampaikan kepada Bapak dan Ibu dari PMI, BPBD, PDAM serta instansi terkait lainnya yang sudah membantu memikirkan warga kami khususnya di Wilayah Link. Pasir Salam dan Link. Batu Lawang Kelurahan Gerem yang mengalami kekeringan dalam kurun waktu satu bulan ini,” kata Yusuf.

Hal senada juga disampaikan Tohariyah, warga Pasir Salam. Ia mengatakan bahwa kejeringan di daerahnya sudah berlangsung selama 1 bulan. Selain itu masyarakat juga harus menempuh jarak yang jauh untuk dapat mengambil.

‘Disini berlangsung sudah selama 1 bulan dan masyarakat harus menempuh jarak sekira 3 km untuk mengambil air. Oleh karena itu saya ucapkan banyak – banyak terimakasih kepada PDAM, BPBD, PMI. Terimakasih banyak karena sudah peduli sama masyarakat lingkungan kami, lingkungan Pasir Salam RT/RW 02/009,” pungkasnya. (IBC/SBS032)

You might also like
Comments
Loading...