Warga Solear Tangkap 2 Pelaku Jambret Yang Meresahkan

Tangerang – Penjambretan yang kerap meresahkan warga Solear, Kabupten Tangerang akhirnya tertangkap warga pada Minggu (23/09). Dua orang pelaku penjambretan tersebut tertangkap di Kampung Ciparanje Rt 01/02 Desa Pasangrahan Kecamatan Solear Kabupaten Tangerang. Meski emosi warga yang menangkap kedua pelaku tersebut belum sempat melakukan tindakan kekerasan terhadap pelaku.

Menurut pengakuan warga beberapa Hp yang hilang dijambret adalah HP milik ibu-ibu. Hal ini dikonfirmasi melalui pengakuan pelaku saat diinterogasi oleh warga. Misalnya, pada hari Sabtu (22/9) pelaku menjambret HP milik Eva, warga kampung Pesanggrahan. Namun beberapa waktu kemudian HP tersebut ditemukan di salah satu grup jual beli di media daring facebook.

“Saya terkejut ketika di facebok akun palenkez pallen menawarkan handphone merk Xiaomi, karena curiga itu hasil curian, saya dan warga yang lainpun berusaha menjebak pelaku dengan berpura-pura sebagai pembeli,” terang Pipit salah seorang warga seampung Eva.

Atas maraknya kejadian penjambretan tersebut warga sangat  berharap adanya peran serta pihak kepolisian untuk dapat mengust kasus ini. Karena sangat mungkin adanya sindikat yang menjadi dalang tersebut.

Sementara Kapolsek Cisoka AKP Uka Subakti menuturkan bahwa kejadian penjambretan tersebut menag benar adanya. Dan setelah ada indormasi penangkapan, anggota sudah diterjunkan ke lokasi untuk mengamankan pelaku dari amukan warga.

“Kami akan menyelidiki kasus ini, kami berharap agar warga bisa berperan aktif dalam menjaga kamtibmas di wilayah Cisoka, Solear dan Jayanti,” tandasnya. (IBC/SBS32)

You might also like
Comments
Loading...