Warga Sawah Luhur Raih penghargaan dari Pemerintah Pusat Pada Hari Mangrove Sedunia

Jakarta, (26/07/2018) Satubanten.com – Bastari (55) mendapat penghargaan dari Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan pada peringatan Hari Mangrove Sedunia bertempat di taman wisata alam Angke Kapuk, Kamis (26/07).

Acara tersebut di motori oleh Mangrove Ecosystem Restoration Alliance dan didukung oleh Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Jakarta dan Yayasan Konservasi Alam Nusantara.

Bastari mengungkapkan dirinya secara sukarela menanan pohon mangrove di sekitaran pesisir laut sekitaran Sawah luhur.
“Saya biasa tanam pohon mangrove di sekitaran pesisir Sawah luhur, tepatnya di desa Kemayungan,” ungkapnya.

Dirinya juga mengatakan penanaman pohon mangrove sudah dilakukannya sejak tahun 1987 tanpa ada perhatian dari Pemerintah setempat. “Saya menanam mangrove sejak tahun 1987 tapi belum ada perhatian dari pemerintah,” jelasnya kepada satubanten.

Ditempat yang sama Dirjen Konservasi Sumberdaya Alam Ekosistem Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Ir. Wiranto, M.sc memberikan apresiasi kepada bapak Bastari terkait keteguhannya menanam mangrove secara sukarela meski tanapa perhatian pemerintah setempat. “Saya salut kepada orang seperti bapak Bastari ini, single fighter yang patut dicontoh meski tanpa perhatian pemerintah,” tutur Bastari.

Lebih Lanjut, Wiranto mengajak pemerintah-pemerintah daerah untuk terus memperhatikan orang-orang yang menjaga lingkungan. “Saya mengajak para pemerintah daerah untuk memperhatikan warganya yg selalu menjaga lingkungan seperti pak Bastari ini” jelasnya. (SBS013)

You might also like
Comments
Loading...