Warga Jakarta Nyaris Terseret Ombak Pantai Sawarna

Sawarna (24/11/2018), SatuBanten News – Seorang pemuda asal Jakarta, Imron (21) berhasil diselamatkan, setelah tenggelam di area sekitar Pantai Sawarna, Sabtu (24/11/2018). Nasib nahas juga dialami oleh dua rekannya yang mencoba membantu, namun ikut hanyut ke tengah pantai.

Diduga, korban sedang asik berenang di pantai Pasir Putih bersama rekan-rekannya. Beruntung nyawa korban bisa diselamatkan oleh petugas lifeguard Sawarna yang selalu siap memantau kawasan pantai.

Berdasarkan keterangan saksi mata Dudung (27) mengatakan, saat itu dia melihat korban sedang berenang bersama rombongannya di pantai Pasir Putih. Namun, korban yang tidak mengetahui kondisi ombak yang besar langsung terseret ke tengah laut.

“Saya kaget pas lagi berenang, petugas lifeguard memanggil korban dengan pengeras suara, saya lihat ada temannya yang mencoba mendekat namun gagal. Saat bersamaan, salah seorang petugas lifeguard mendekat ke korban dan mampu ditarik ke pinggir,” ujar Dudung saat dihubungi via telepon.

Korban dikabarkan langsung dibopong ke saung terdekat untuk diberikan pertolongan.

Sementara itu, Ketua Lifeguard Sawarna Jaro Erwin (49) mengatakan bahwa tingginya ombak harus diwaspadai oleh para pengunjung Pantai Sawarna.

“Saya sudah mengingatkan kepada para petugas lifeguard Sawarna untuk tetap waspada, apalagi saat ini musim libur akhir pekan. Saya juga menghimbau kepada masyarakat yang datang ke Pantai agar jangan berenang ke tengah dan kawannya agar saling menjaga selama di pantai,” ungkap Erwin. (Agus/SBS)

Salah seorang rekan yang juga nyaris terseret ombak. (foto:lifeguard)

You might also like
Comments
Loading...