Warga Harapkan Korban Tenggelam di Bagedur Segera Ditemukan

Pandeglang (17/11/2019), Satubanten.com – Tenggelamnya wisatawan di Pantai Bagedur pada Jum’at (15/11) masih berlanjut hingga saat ini. Dari 3 wisatwan yakni Rama, Puji dan Dadan, hanya Rama yang selamat dari terjangan arus. Sedangkan Puji, sudah dipastikan meninggal duni setelah jenazahnya ditemukan di Pantai Tenjo Laya oleh nelayan sekitar, Sabtu (17/11). Jenazah Puji lalu dilarikan ke rumah duka di Kampung Pakalongan, Kelurahan Kadomas, Pandeglang dan langsung dikebumikan di hari yang sama.

Hingga Minggu (17/11), hanya Dadan yang belum diketemukan. Unit Longmat Polda Banten beserta tim gabungan, masih melakukan penyisiran untuk dapat menemukan sisa korban tersebut. Tim yang tergabung dalam pencarian tersebut antara lain Polsek Malingping, Balawista Banten, Life Guard, Babinsa Koramil BPBD Lebak dan warga.

“Ada 2 korban yang tenggelam di Bagedur. Kemarin kami sudah temukan 1 korban, tinggal satu lagi yang belum ketemu. Sekarang kami masih melakukan penyisiran di sekitar pantai untuk dapat menemukan satu korban lainnya,” kata Brigpol Jefry Manik, Anggota subdit patroli Pol Airud Polda banten.

Sementara itu, Anton, mengatakan bahwa hingga saat ini keluarga korban masih menunggu kabar dari petugas. Warga kampung Pekalongan juga berharap korban dapat segera ditemukan.

“Setidaknya kalau korban sudah ketemu, itu memberikan ketenangan untuk keluarga,” kata Anton.

Selain itu, Anton juga mengatakan bahwa hingga saat ini kondisi Rama, korban lain yang selamat, kini sudah membaik setelah sebelumnya sempat mengalami syok. Rama juga terlihat turut hadir dalam prosesi pemakaman jenazah Puji. Meski sudah pulih dari syok, rasa kesedihan masih menggelayuti diri Rama.

“Kalau Ramanya itu sekarang sudah bisa diajak ngobrol. Kalau kemarin mah, pas baru kejadian itu diajak ngobrol juga masih belum bisa. Untungnya nggak lama, dan sekarang sudah bisa diajak ngobrol, cuma ya itu, sedihnya masih kelihatan sekali. Karena merasa nggak bisa nyelametin teman-temannya,” pungkasnya. (IBC/SBS032)

You might also like
Comments
Loading...