Warga Gotong royong Perbaiki Jalan Rusak

Jiput (24/06/2018) satubanten – Akibat jalan rusak tak kunjung diperbaiki, warga desa gotong royong perbaiki jalan penghubung Desa Janaka dengan Desa Jayamekar Kecamatan Jiput Kabupaten Pandeglang rusak berat.

Sampai saat ini belum ada upaya dari pihak terkait untuk memperbaikinya, padahal jalan tersebut akses utama bagi warga Desa untuk beraktifitas, seperti ke sekolah dan pasar.

Yang lebih parah adalah jalan tanjakan Grogol warga menyebutnya, sudah sering kali mobil truk sarat akan muatan tidak kuat nanjak, bahkan tidak jarang truk yang terjerembab ke parit karena muatananya full juga jalan yang diinjak ban sebagian sudah tinggal tanah.

Sementara itu Sarnata Kepala Desa Janaka yang berada dilokasi menuturkan, bahwa perbaikan jalan ini sumber dananya murni swadaya masyarakat karena dari pemerintah belum ada upaya untuk memperbaikinya,” ya ini murni dari masyarakat disini,” katanya.

Lanjutkan Sarnata mengatakan, kegiatan gotong royong memperbaiki jalan ini melibatkan warga dari dua kampung, yaitu kampung Grogol dan Kampung Gading,” gotong royong ini melibatkan kampung Grogol dan Kampung Gading dimulai Sejak hari Sabtu (23/6) dan rencananya Hari ini senin (25/6) kami akan lakukan pengecoran jalan tersebut,” tuturnya.

Suntama salah satu tokoh masyarakat menuturkan, bahwa dana untuk perbaikan jalan ini hasil iuran dari para warga yang mempunyai mobil dan motor, serta para pengusaha emping dan kelapa yang berada di Kampung Grogol, Kampung Gading dan Kampung Bogor,” katanya.

Suntama menambahkan, bagi yang punya kendaran mobil dikenakan iuran sekitar Rp 200.000, yang punya motor Rp 10.000 dan bagi pengusaha emping atau kelapa dipinta Rp 200.000 ,” Ini saja masih kekurangan dananya, sebab baru terbeli pasir, batu dan sebagian semen,” tegasnya. (Isum/Sbs10)

You might also like
Comments
Loading...