Warga Desa Sodong Tangerang Gembira Akan Hadirnya Perpustakaan Desa

Tigaraksa, SatuBanten News – Warga Desa Sodong, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, akan hadir dan diresmikannya Perpustakaan Desa Emas Sodong di komplek Kantor Desa setempat, Kamis (15/11/2018).

Acara pembukaan dihadiri Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Tangerang yang diwakili oleh Kabid Deposit dan kerja sama, Kasi Layanan, staff layanan, TP PKK Kecamatan Tigaraksa, TP PKK Desa Sodong, BPD Desa Sodong, Karang Taruna, Komunitas Tangerang Cerdas, juga dihadiri Camat Tigaraksa Yayat didampingi kepala Desa Sodong dan jajarannya.

Kepala Desa Sodong, Dony Bambang SE, MM mengatakan bahwa kegiatan sosialisasi sekaligus peluncuran program perpustakaan Desa Emas Sodong tersebut demi mencerdaskan masyarakat dan mengembangkan kretifitas di desa.

“Kami berharap dengan adanya perpustakaan akan dapat membangun peradaban masyarakat yang bermartabat dengan membaca dan bertujuan menuju masyarakat kreatif dan cerdas. Pemerintah Desa Sodong di dukung oleh Komunitas Tangerang Cerdas, komunitas WPL, Karang Taruna dan PKK Desa Sodong itu sehingga acara bisa terlaksana,” kata Dony.

Untuk konsep perpustakaan di desa tersebut, kata Dony, pihaknya akan menggelar sosialisasi di tiap dusun secara bergilir sesuai dengan kebutuhan dan waktu.

“Insya Allah nanti akan di gelar buku semacam arena baca tulis baik dihalaman rumah warga atau halaman sekolah atau ruang terbuka. Kemudian, akan dilaksanakan seminggu atau setiap akhir pekan,” katanya.

Camat Tigaraksa Yayat, dalam sambutannya mengatakan sekaligus mengimbau kepada masyarakat untuk terus mencintai Buku.

“Kami mendukung penuh kegiatan ini demi terwujudnya perpustakaan desa yang mampu memberikan layanan informasi dan pengetahuan yang efektif dan efisien, salah satu pointnya yaitu masyarakat wajib mendukung kegiatan perpustakaan,” katanya.

Sementara itu Kabid Deposit dan Kerjasama Dinas Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Tangerang, H.Ilyas meresmikan Perpusdes Emas dan dalam sambutannya mengatakan Dinas Perpustakanan dan arsip menyampaikan rasa bangga dan terima kasih atas antusiasnya seluruh elemen masyarakat Desa Sodong, mari manfaatkan perpustakaan Desa ini untuk kemajuan dan perbaikan kesejahteraan.

“Saya berharap masyarakat dapat memanfaatkan buku-buku perpustakaan yang bisa menambahkan wawasan bagi penerus bangsa terutama di Desa Sodong,” katanya.

Rangkaian acara Launching ini diisi juga Bedah Buku dengan pembicara sekaligus Penulis yaitu Baron Noorwendo selaku Direktur Eksekutif Komunitas WPL Depok. (TAG/SBS)

You might also like
Comments
Loading...