Warga Adukan PT Cemindo Gemilang Ke Anggota Dewan

Lebak – Warga Desa Pamumbulan, Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak mengadukan keluh kesahnya kepada angota komisi IV DPRD Lebak terkait PT Cemindo Gemilang sebagaimana dilansir Detak Banten. Dengar aspirasi tersebut dilakukan di aula Desa Pamumbulan pada hari Selasa (25/9). Acara tersebut dihadiri oleh 3 anggota dewan, Ketua BPD dan  Kepala Desa Pamumbulan.

PT Cemindo Gemilang adalah pabrik produsen semen merah putih yang sudah berdiri sejak tahun 2011. Unitnya tersebar di empat titik di Indonesia yakni Bayah, Cilegon, Pontianak dan Gresik. Unit yang berada di Bayah merupakan pabrik semen terpadu dengan suplly chain yang lengkap dan mampu memproduksi hingga 4 juta ton semen per tahun.

Namun demikian, keberadaannya tidak memberikan dampak yang signifikan terhadap perekonomian warga sekitar. Yang ada, warga malah kerap terganggu oleh bisingnya suara konveyor pengangkut bahan baku maupun produk semen yang beroperasi. Bukan hanya itu saja, pengangkutan bahan yang menggunakan truk besar mengakibatkan jalan nasional mengalami kerusakan parah.

Bukan hanya itu saja, suara blasting yang bising juga menjadi gangguan lain buat warga sekitar pabrik. Belum lagi polusi udara yang terjadi akibat debu dari bahan baku yang tidak terkontrol dan menyebar ke segala penjuru desa. Hal inilah yang mendorong masyaraakat mengadu kepada anggota komisi IV DPRD Lebak.

Pada kesempatan tersebut, Iip Makmur, salah satu anggota Komisi IV DPRD Lebak yang hadir mengatakan bahwa dirinya menerima dan mengapresiasi aspirasi masyarakat Desa Pamumbulan. Ia mengatakan aspirasi masyarakat tersebut akan segera disampaikan kepada stakeholder terkait, agar dapat segera ditindak lanjuti dan diatasi.

“Saya berharap agar pihak Perusahaan dan pihak Pemerintah Kabupaten Lebak segera menindaklanjuti seluruh aspirasi dari masyarakat,” tegas Iip.

Sebagai anggota Dewann Iip secara pribadi merasa bahwa hal ini adalah tugas dasar bagi dirinya. Oleh karena itu ia tak ragu untuk menanggapi aspirasi masyarakat tersebut.

“Ini sudah merupakan amanah dan tugas dasar dari seorang anggota dewan seperti saya,” pungkasnya.(IBC/SBS032

You might also like
Comments
Loading...