Walikota Serang Resmikan Ponpes Cendikia Daarul Muhsinin di Lebak Wangi

Serang, Satubanten.com – Wali Kota Serang Syafrudin menghadiri peresmian Pondok Pesantren Cendikia Daarul Muhsinin dan Masjid Abdurrahman Alfatih Serang yang berlokasi di Lingkungan Cibonteng, Kelurahan Lebak Wangi, Kecamatan Walantaka, Kota Serang.

Wali Kota Serang Syafrudin menyampaikan bahwa, dengan diresmikannya ponpes ini merupakan salah satu kemajuan yang sangat luar biasa di Kota Serang karena jumlah ponpes diwilayahnya semakin bertambah.

“Kalau ponpesnya makin banyak itu lebih bagus, karena bisa meningkatkan sumber daya manusia (SDM) terutama masyarakat Kota Serang,” kata Wali Kota Serang kepada awak media.

Semakin banyaknya ponpes, lanjut Wali Kota Serang, banyak manfaatnya untuk anak didik Kota Serang. Ia juga mengapresiasi ponpes ini, mudah-mudahan menjadi bermanfaat bagi masyarakat Kota Serang. “Yang pertama itu kita bagaimana cara sholat yang benar, baca Al-Qur’an dan lain sebagainya yang benar. Ini adanya diponpes ini,” jelasnya.

Ditempat sama, Ketua Yayasan dan Pimpinan Pesantren Cendikia Daarul Muhsinin, Deddy Djuandi menyampaikan, dengan diresmikannya ponpes ini menjadi satu titik tolak tasyakur kepada Allah SWT dan sebagai ucapan kepada munakib bapak-ibu yang mewakafkan hartanya sehingga terwujud bangunan berupa ponpes.

“InsyaAllah dapat berguna warga sekitar, proritas utama untuk warga sekitar,” katanya.

Sedangkan untuk perbedaan dengan ponpes yang lain, kata dia, ponpes ini lebih menekankan kepada dua hal. Yaitu tahsin dan tahfidz.

“Bagaimana santri dapat menghafal dengan bacaan yang baik, kalau dikami tidak lagi mengajarkan akhlak fiqih secara formal, tapi itu kita integrasikan kedalam kehidupan mereka sehari-hari. Sehingga kami tidak memakan banyak waktu, dalam waktu tiga tahun sudah hafal 30 juz. Selama-lamanya dalam tiga tahun hafal 30 juz,” jelasnya. (SBS/009)

You might also like
Comments
Loading...