Walikota Serang Resmikan Pengoperasian RSUD

Serang, (25/062018) SatuBanten.com – Pengoperasian Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) diresmikan oleh Walikota Serang Tb. Khoirul Jaman bertempat di Area Rumah Sakit Umum Kota Serang, Cipocok, Senin (25/06).

(foto/maryaman)

Menurut Kepala Dinas (Dinkes) Kota Serang, Toyalis mengatakan, pelayanan RSUD Kota Serang akan segera dilaksanakan seusai soft launching. “Setelah soft launching pelayanan akan segera dilakukan,” katanya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, pelayanan akan dilakukan sambil berjalan pembangunan tahap dua. Pembangunan tahap kedua terdiri dari kelengkapan gedung IGD, kamar operasi, dan IPAL. Dikarenakan beberapa waktu lalu Dinkes Kota Serang telah menerima bantuan keuangan dari Provinsi Banten. “Pembangunan tahap kedua sambil berjalan, sekarang lagi proses lelang. Inshaallah hasil lelangnya akhir bulan,” tuturnya.

Toyalis mengungkapkan juga, anggaran yang diterima Pemkot Serang sebesar Rp 30 miliar. Dari jumlah anggaran tersebut, RSUD Kota Serang mendapatkan Rp 20 miliar yang akan dicairkan secara bertahap. Pencairan pertama direncanakan untuk membangun ruang UGD. “Pertama kami akan bangun gedung UGD, kalau sudah cair lagi baru membuat ruang operasi dan IPAL,” jelasnya.

Sementara itu, Maman Maryaman Komisi III DPRD Kota Serang mengatakan untuk dokter sudah lengkap kecuali perlengkapan medis yang masih kurang, ditambahkan gedung baru, serta akan ada pelebaran jalan. “Dokter sudah lengkap bahkan ada dokter spesialis. Tapi alat kesehatan masih kurang. Selain itu nanti juga akan ada pelebaran jalan agar mempermudah akses ke RSUD,” pungkasnya. (IRS/sbs028)

You might also like
Comments
Loading...