Walikota Serang Himbau Warga Mengambil Spirit Persaudaraan dari Panjang Mulud

Serang (11/12/2018), SatuBanten News – Pemerinta Kota Serang menggelar tradisi Panjang Mulud yang diikuti oleh seluruh perangkat dinas dan disambut antusias oleh masyarakat yang berjejer disepanjang jalan Veteran, mulai dari Alun-alun hingga Masjid At Tsaurah, Selasa (11/12/2018).

Puluhan peserta pawai Panjang Mulud berbaris dan konvoi di sepanjang jalan protokol Kota Serang. Pawai panjang mulud tersebut di mulai dari Alun-alun Kota Serang hingga halaman parkir Masjid Agung At Tsaurah. Meskipun berdesakan, namun warga tetap antusias melihat pawai panjang mulud.

“Alhamdulillah cuaca cerah dan peserta antusias serta berjalan dengan baik. Kegiatan ini terus dapat bersama-sama meningkatkan percepatan pembangunan SDM yang religius. Karena memang Pemkot berharap menjadi Kota Madani, ini untuk memotivasi kita bersama membangun etos kerja, dan tetap menjalin dan menjaga toleransi,” ujar Syafrudin Walikota Serang dalam sambutan panjang mulud, di pusatkan di depan Bank Jabar, Kota Serang.

Menurutnya Kang Syaf, panggilan akrabnya, keberagaman masyarakat Kota Serang akan menjadi indah bila semua warganya saling memupuk persaudaraan dan saling menguatkan satu sama lain.

“Semoga semangat meneladani Rasulullah dapat menjadi spirit kita semua dalam membangun Kota Serang. Kami mengajak kepada seluruh stake holder terkait untuk saling berkontribusi apapun, untuk meningkatkan pembangunan. Semoga bisa salaing menguatkan silaturahim, kegiatan ini bukan saja seremonial pawai saja tapi harus menjadi spirit dalam membangun,” ujarnya kepada Satu Banten News.

Syafrudin juga berharap, agar tradisi Panjang Mulud dapat menjadi daya tarik wisatawan dan memberikan manfaat bagi masyarakat. “Semoga acara ini bisa menjadi daya tarik wisata bagi Kota Serang,” ujarnya.

Sementara itu, Saripah (27) warga Cipare yang sengaja datang meilhat pawai mengatakan bahwa dirinya rutin mengikuti dan mononton pawai panjang mulud karena sudah tradisi. “Saya bawa anak saya untuk ikut melihat pawai, lumayan jadi hiburan,” ujar Saripah. (Didiks/SBS)

Walikota Serang saat memberikan sambutan dalam acara Panjang Mulud. (foto:Didiks/SBS)

You might also like
Comments
Loading...