Walikota Serang Hadiri Sosialisasi Pencegahan Kebakaran

Serang, (17/10/2019) SatuBanten.News – Di tengah-tengah kesibukannya, Walikota Serang hadir dalam kegiatan sosialisasi pencegahan kebakaran yang dilaksanakan oleh Damkar Kota Serang dan Pol PP Kota Serang.

Uba Agus M selaku pimpinan Damkar Kota Serang menuturkan bahwa, “Adanya sosialisasi ini untuk mengurangi bencana kebakaran yang belakangan ini sering terjadi, kurangnya pengetahuan mengenai alat2 pemadam kebakaran,atau tidak ada pelatihan kepada masyarakat untuk setidaknya mengurangi hal itu.” Ungkapnya saat memberikan sambutan.

Dalam kurun waktu kurang lebih 10 bulan ini, Uba Agus M menyampaikan bahwa sudah ada 94 titik kebakaran terjadi di Kota Serang, angka ini meningkat dari jumlah sebelumnya yaitu 45 titik kebakaran.

“Baik Kota atau Kabupaten angkanya selalu naik tiap tahunnya, itulah mengapa kita mengadakan acara sosialisasi yang dihadiri oleh perwakilan kecamatan yang ada di kota serang, serta nanti kedepannya kita akan mengadakan sebuah pelatihan bagi masyarakat.” Ujarnya saat diwawancarai selepas memberikan sambutannya, Kamis (17/10).

Walikota Serangpun turut menanggapi kegiatan ini, “Penting diadakannya sosialisasi karena bulan-bulan ini masuk kedalam bulan kemarau, tidak hanya sosialisasi mengenai kebakaran, namun harus di sosialisasaikan juga terkait bencana-bencana di wilayah kota serang yang harus di antisipas.” Ungkapnya saat ditemui langsung SatuBaten.News

Walikota Serang berharap agar selepas acara sosialisasi ini berlangsung, perlu adanya tindakan atau implementasi yang di lakukan oleh masyarakat nantinya. (YIK/Sbs34)

You might also like
Comments
Loading...