Walikota Serang Ajak Masyarakat Untuk Perangi Covid-19 Dengan Menjaga Imunitas

Serang(14/11/2020)Satubanten.com-Pernah masuk dalam wilayanh zona merah Covid-19 membuat Serang semakin gencar melaksanakan oprasi protokol kesehatan, salah satunya adalah melakukan razia masker yang dilakukan oleh satgas penanganan Covid-19.

Hal itu membuat Serang menjadi yang cukup aman terhadap penyebaran Covid, tetapi bukan berarti masyarakat melengahkan dan tidak mengindahkan protokol kesehatan yang sudah ditetapkan.

Tidak hanya menghindari dan pencegahan, tapi kita juga harus saling menjaga dan saling bahu membahu terhadap masyarakat lain yang telah dinyatakan terpapar virus Covid-19.

Seperti yang dipaparkan oleh Walikota Serang Safrudin agar tetap menjaga keharmonisan antar tetangga apa lagi yang disinyalir telah terpapar Corona karna nyatanya banyak pasyen yang telah sembuh.

“Banyaknya pasyen yang telah sembuh dari paparan virus koronan ini membuat kita lebih sadar supaya tidak mengucilkan dan meminggirkan orang yang terpapar virus tapi kita monitor dan awasi oleh lingkungan terutama aparat”Ujar Safrudin

Pemkot Serang saat ini telah menerima 4 unit kendaraan ambulan yang didapat dari Kementrian Kesehatan RI natinya akan digunakan untuk membantu tenaga medis untuk menangani pasyen Covid yang ada di Serang.

“Kita mendapatkan 4 kendaraan oprasionel untuk Covid-19 dari Kementrian kesehatan, 3 kita taruh dipuskesman dan yang 1 kita jadikan mobil siaga kesehatan, nantinya masyarakat bisa menggunakan ambulan siaga untuk keperluan Covid dengan menghubungi 119” Jelas Safrudin.

Sekilas info bahwa bahwa per tanggal 13 November lalu jumlah masyarakat Serang yang telah terpapar mencapai 604 orang, dengan 60 orang dirawat, 217 orang melakukan isolasi mandiri, dan sembuh 309 orang, untuk yang meninggal sendiri sudah 18 orang.

Safrudin pun menutup dengan menghimbau masyarakat agar tidak panik dan selalu menjaga imunitas, lakukan protokol kesehatan agar kita semua dapat terhindar dari paparan Virus Covid-19. (MHS05)

You might also like
Comments
Loading...