Wali Kota Tangsel Ajak ASN Ikut Gotong-Royong Berinfak ke Warga Isoman

Tangsel, Satubanten.com- Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Pemkot Tangsel) terus berupaya dalam menangani kasus Covid-19 yang masih berada di level 4.

Dengan begitu, Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie inisiatifkan meminta kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk ikut bergotong-royong dengan menginfakan sedikit uangnya untuk membantu warga yang sedang menjalani isolasi mandiri (Isoman).

“Saya minta infaknya saja berapa serelanya nanti untuk kita belikan sembako untuk membantu yang isoman,” ujarnya kepada wartawan, Selasa (3/8/2021).

Untuk berapa persennya, pria yang akrab disapa Bang Ben ini menerangkan, pihaknya tidak mematok berapa persen infak yang ingin diberikan.

“Saya minta infaknya enggak di presen berapa kalau di presen itu nanti jadi pungutan liar. Saya minta infak saja kalau infak memang sesuai dg standar fikihnya 2,5 persen tapi enggak saya tentukan berapa persentasenya,” paparnya.

Sebelumnya, Bang Ben juga mengajak masyarakat untuk bergotong-royong saat ada warga setempat yang sedang isolasi mandiri (isoman) Covid-19.

Gotong-royong, menurut Bang Ben, sangat berperan penting dalam rangka percepatan memutus mata rantai Covid-19 di wilayah Tangsel.

“Saya setuju dengan itu (gotong royong, red). Contohnya di Pondok Maharta. Di RW 09 itu dikatakan lockdown, kemudian mereka melakukan patungan atau iuran, alhamdulilah terkumpul sampai Rp10 juta lebih. Kemudian, mereka mensuplai makanan, dan mereka meminta vitamin, dan kita bantu vitamin juga,” ungkapnya, pada Rabu (21/7/2021).

Bang Ben menerangkan, gotong-royong sangat bisa dalam menekang angka Covid-19, karena saat ini warga yang sedang isoman membutuhkan imunitas.

“Karena tingkat kesembuhannya harus dibarengi dengan imunitas. Imunitas yang berasal dari asupan makanan dan vitamin, dan juga pemantauan dari tim medis yang terdekat,” tutupnya. (SBS/009)

You might also like
Comments
Loading...