Wali, Ike Nurjanah, dan Sule Akan Meriahkan Festival Damai Kebhinekaan di Alun-Alun Tigaraksa

Tangerang (20/06/2019) Satubanten.com,- Sebanyak 65 ribu orang dari berbagai daerah di Banten diagendakan menghadiri Festival Damai dan Deklarasi Kebhinekaan yang akan digelar Minggu (23/6/19) di Alun-Alun Tigaraksa, Puspemkab Tangerang. Kegiatan itu dirangkaikan dengan program Millenial Road Safety Festival (MRSF) tingkat Polda Banten.

Kapolresta Tangerang Kombes Pol Sabilul Alif selaku Ketua Pelaksana kegiatan mengatakan, acara akan dimeriahkan artis ternama seperti Wali dan Ike Nurjanah. Komedian Sule, kata dia, juga direncakana akan memandu acara yang akan berlangsung mulai pukul 6 hingga 9 pagi itu.

“Seluruh kepala daerah di Provinsi Banten juga direncanakan akan hadir,” ujarnya, Kamis (20/6/19).

Dia menambahkan, kegiatan diselenggarakan untuk menibgkatkan kecintaan masyarakat utamanya kaum milenial terhadap kebhinekaan dan Tanah Air. Oleh karena itu, kata dia, acara itu mengusung tema ‘Kaum Milenial Mendukung Kebhinekaan, Menolak Kerusuhan, dan Pelopor Keselamatan Berlalu lintas’.

Dia melanjutkan, kegiatan akan diawali dengan gerak jalan dan senam bersama. Kemudian, kata dia, dilanjutkan dengan parade atau karnaval budaya dari berbagai suku.

“Kegiatan ditutup dengan deklarasi mendukung kebhinekaan dan menolak kerusuhan,” tukasnya.

Sabilul menambahkan, panitia juga menyediakan ratusan hadiah menarik seperti perangkat elektronik, sepeda, hingga motor. Dia berharap, kegiatan itu dapat meneguhkan kecintaan milenial terhadap Kebhinekaan Bangsa Indonesia.

“Semoga ini menjadi triger agar generasi milenial makin cinta Tanah Air,” tandasnya. (SBS/099)

You might also like
Comments
Loading...