Wakil Walikota Serang Tinjau Kondisi 4 kelas SDN Karangantu Tidak Layak Pakai

Serang (30/09/2020) SatuBanten.com – Keluhan dari guru SDN Karangantu, Wakil Walikota Serang H. Subadri Ushuludin meninjau Kondisi bangunan tak layak pakai pada 4 ruang belajar seperti dinding, masih terbuat dari kayu dan sudah bolong sementara atap sengnya sudah ada yang bocor ataupun bolong.

“Selain guru, wali murid juga menyampaikan keluhan yang sama terhadap saya melalui medsos, terkait kondisi sejumlah bangunan di SDN Karangantu ini yang mengalami kerusakan cukup parah, untuk itu dalam kesempatan kali ini saya terjun langsung untuk meninjau yang dikeluhkan itu,” jelas Subadri.

Sekolah tersebut total ada 9 ruang kelas. Namun yang bisa difungsikan hanya 5 ruang kelas saja. Meski difungsikan, kondisi 4 kelas itu pun cukup memprihatinkan. Lantai kelas sebagian nampak rusak tak berubin. Tak ayal lantai kelas pun bertabur pasir. Hal itu diperparah oleh retaknya tembok kelas sehingga meninggalkan celah beberapa sentimeter.

Saat menengok ke langit-langit kelas ada sebagian yang bolong sehingga hawa panas menyeruak dari atas. Tak layaknya bangunan diikuti juga oleh buruknya sarana di sekolah. Hal itu terlihat dari bangku dan meja yang sudah reyot termakan usia. Sebagian kursi pun tak memiliki penahan punggung sehingga dikhawatirkan membahayakan para siswa.

Kondisi seperti itu bisa diamati di setiap ruang kelas. Bergeser sedikit ke toilet dan mushola, kondisinya juga sama memprihatinkan. Meski masih berfungsi, kondisi toilet cukup tak layak digunakan bagi para siswa. Buruknya bangunan sekolah dikeluhkan oleh para siswa di Sekolah Dasar Negeri tersebut. (RR/SBS31)

You might also like
Comments
Loading...