Wakil Walikota Serang Resmikan Rintisan Kampung Wisata Pancer di Karangantu

Serang (19/12/2018) Satubanten.com – Wakil Walikota Serang, H Subadri Ushuludin.SH, meresmikan Rintisan Kampung Wisata Pancer, “The Colors Of Karangantu” di Kecamatan Kasemen, Kota Serang, Rabu (19/12). Hadir dalam acara tersebut, Kepala Dinas Pariwisata Banten, Eneng Nurcahyati, dan Plt Kadisparpora Kota Serang, Heri Hadi dan Camat Kasemen, Subagyo.

Subadri menyampaikan, terwujudnya Rintisan Kampung Wisata Pancer tidak terlepas dari sinergitas yang terbangun antara pemerintah, masyarakat dan Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Setempat yang berbasis pemberdayaan masyarakat.

“Adanya inisiatif masyarakat lewat Pokdarwis yang bersinergi dengan Pemerintah, membuat rintisan kampung wisata Pancer ini terwujud. Hal ini untuk menciptakan masyarakat yang lebih sejahtera, maju dan mandiri melalui sektor Pariwisata yang mendorong tumbuhnya ekonomi yang lainnya.” ujarnya Subadri dalam sambutanya.

Wakil Walikota juga mengucapkan terima kasih kepada Pokdarwis Ki Amuk yang sudah peduli serta bekerja keras membangun kampung wisata Pancer dan berharap selalu komitmen menjaga potensi-potensi wisata lainnya.

“Mudah-mudahan pokdarwis Ki Amuk selalu sehat, dan komitmen mampu dalam menjaga serta melestarikan potensi wisata-wisata di kota Serang ini.” ujarnya.

“Kami berharap Rintisan Kampung wisata ini bisa menjadi destinasi alternatif yang nantinya bisa dipromosikan kepada wisatawan yang singgah ke Kota Serang.” pungkasnya.

Sementara Plt Kepala Disparpora Kota Serang, Heri Hadi, mengungkapkan dengan diresmikan rintisan Kampung Wisata Pancer ini berarti Kota Serang sudah mempunyai tiga Rintisan kampung wisata bekerjasama dengan Pokdarwis setempat.

“Dengan diresmikan rintisan kampung wisata Pancer, Kota Serang telah mempunyai tiga rintisan kampung wisata, sebelumnya di Rintisan Kampung wisata Karondangan, Taktakan dan Rintisan Kampung wisata Situ Ciwaktu di Walantaka.” ujarnya

“Di Pancer ini, wisatawan bisa menikmati wisata bahari, wisata Selfi atau bisa memancing” imbuhnya.

Kampung Wisata Pancer merupakan salah satu kampung nelayan di Karangantu. Kampung yang tadinya tidak tertata, kini mulai bersolek dan tampak warna-warni dengan berbagai warna cat berbagai tempat, seperti di pos ronda. Selain itu di bangun juga untuk tempat Selfi bagi para wisatawan yang berkunjung yakni jembatan Cinta.

Kepala Seksi Pengembangan Destinasi dan Objek Daya Tarik Pariwisata Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kota Serang, Drs Toto Suharto, mengaku senang dan bersyukur akhirnya bisa terwujud rintisan kampung wisata Pancer.

“Senang rasanya, akhirnya inisiatif dari masyarakat lewat Pokdarwis untuk membentuk kampung wisata Pancer terwujud. Ini baru rintisan, masih banyak yang harus dibenahi, kami dalam hal ini Disparpora siap untuk melakukan pendampingan.” tutur Toto Suharto. (SBS02)

Anggota Pokdarwis Ki Amuk Kecamatan Kasemen
Spot Foto Jembatan Cinta di Kampung Pancer
Penyerahan simbolik tanaman bakau oleh wakil walikota kepada Pokdarwis Ki Amuk. *

 

 

 

You might also like
Comments
Loading...