Wakil Walikota Cilegon Resmikan Asrama Al Bustaniyah Dan Kantor Kelurahan Bulakan

Cilegon (21/01/15), Satubanten.com –  Wakil Walikota Cilegon Edi Ariadi meresmikan Asrama Putri dan Peletakan Batu Pertama Asrama Putra di Pondok Pesantren Al Bustaniyah, Lingkungan Curug, Kelurahan Bagendung, Kecamatan Cilegon yang dirangkaikan dengan Peringatan Hari Besar Islam Maulid Nabi Muhammad SAW 1436 H. Di hari yang sama pada jam berbeda, Wakil Walikota Cilegon juga sekaligus melakukan peresmian Kantor Kelurahan Bulakan Baru, Kecamatan Cibeber, Rabu (21/1).

Dalam sambutannya, Wakil Walikota Cilegon Edi Ariadi memberikan apresiasi  kepada jajaran pengurus yayasan Ponpes Al Bustaniyah, atas prakarsa yang secara nyata turut serta membantu pemerintah dalam membangun dan mengembangkan pendidikan keagamaan terutama Ponpes di Cilegon. Pembangunan sarana Ponpes, kata Wakil, haruslah didasari dengan keikhlasan untuk beramal dan kesadaran yang tinggi dan terencana, sehingga dapat memberikan manfaat dalam meningkatkan pembinaan dan pengembangan pendidikan dalam upaya menciptakan generasi islam Kota Cilegon kedepan yang berkualitas.

“Peran dunia pendidikan terutama Ponpes semakin dituntut keberadaannya sebagai pemberi arah juga sebagai benteng yang kokoh dalam menangkal dan menanggulangi dampak negatif dari kemajuan zaman yang begitu pesat. Semoga dengan pembangunan asrama ini, dapat meningkatkan semangat anak santri untuk menghantarkan generasi islam yang mampu menangkal segala bentuk yang mengarah kepada kerusakan dan kehancuran moral bangsa kita serta menanggulangi dampak negatif dari gencarnya penetrasi budaya asing yang semakin bekembang dan bebas nilai,” ujarnya. 

Selanjutnya Wakil Walikota mengatakan dalam sambutannya pada Peresmian Kantor Kelurahan Bulakan menyampaikan selamat atas selesainya pembangunan gedung baru Kantor Kelurahan Bulakan. “Semoga dengan menempati gedung baru, tumbuh pula semangat baru bagi seluruh aparatur kelurahan yang insya allah juga akan meningkatkan performa pelayanan,” tuturnya.

Lebih lanjut Wakil Walikota  Edi Ariadi Mengatakan, Kelurahan merupakan ujung tombak pemerintah daerah dalam melaksanakan pelayanan kepada masyarakat. Kelurahan juga menjadi citra baik atau buruknya kualitas, dengan anggapan tersebut seharusnya menjadikan kita sadar akan pekerjaan yang dilakukan. Apalagi aparatur kelurahan  terdepan dalam urusan pelayanan pemerintah daerah.

“Untuk itu saya berharap agar seluruh aparatur pemerintah daerah khususnya di kelurahan untuk terus meningkatkan kinerja dan kapasitas kemampuannya dalam menyukseskan agenda program pembangunan di Kota Cilegon,”Pungkasnya. (B 14/Ist).

You might also like
Comments
Loading...