Wakil Wali Kota Serang Tegaskan Sistem Zonasi PPDB Merupakan Amanat Pusat

Serang (19/6/2019) Satubanten.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Serang beserta Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud), serta pihak terkait telah menyepakati dengan adanya sistem zonasi, kuota dan sistem lainnya dalam Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di Kota Serang. Bahkan, Wali Kota Serang telah mengeluarkan imbauan tentang hal tersebut.

“Kami sudah sepakat, dan Wali Kota juga sudah mengeluarkan imbauan kepada OPD dan instansi terkait tentang itu. Kemudian ini juga merupakan amanah dari pusat kalau sekarang ini setiap daerah diberlakukan sistem zonasi, kuota dan lainnya,” ucap Wakil Wali Kota Serang Subadri Ushuludin kepada media, Rabu (19/6).

Subadri mewanti-wanti zonasi dan kuota itu mesti dijalankan, kalaupun memang ada bukti yang melanggar ketetapan tersebut, Subadri menegaskan, siapapun langsung laporkan kepada pihak terkait. Tidak ada yang boleh melanggar tentang ketetapan yang sudah ditentukan.

“Bisa langsung laporkan kepada kami, disertai dengan bukti-bukti tentunya. Jadi harus sesuai, misalnya kuota 35 orang, ya harus segitu. Kemudian kalau zonasi ya disesuaikan dengan tempat tinggalnya, karena disetiap kecamatan juga ada sekolahan,” ujarnya. (SBS-02)

You might also like
Comments
Loading...