Wakil Ketua DPRD Kota Tangerang Apresiasi Rencana Pembangunan Asrama Haji Banten

Tangerang, SatuBanten – Kabar baik bagi jamaah haji asal Banten. Jika tidak ada halangan, di tahun 2022 Banten akan memiliki Asrama Haji sendiri. Lahan yang disediakan seluas 4,4 hektar terletak di Kecamatan Cipondoh Kota Tangerang.

Sejak berdiri tahun 2000, Banten belum memiliki Asrama Hajinya sendiri. Jamaah selama ini harus datang ke Asrama Haji Pondok Gede. Padahal Bandara Soekarno – Hatta terletak di Kota Tangerang.

Dalam Acara penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) dan Berita Acara Serah Terima (BAST) Lahan untuk Pembangunan Asrama Haji di Kota Tangerang, Walikota Tangerang Arif mengatakan bahwa ini adalah tugas mulia, Ia bersyukur bisa menyerahkan lahan seluas 4,4 hektar untuk pembangunan Asrama Haji.

“Ketika Wapres datang di Kota Tangerang dalam program vaksinasi, beliau juga menyampaikan dukungan. Banten satu-satunya provinsi di Pulau Jawa yang belum punya asrama. Semoga aset ini bisa diterima dan dimanfaatkan untuk kemashlahatan umat dan kemajuan Indonesia,” kata Arief.

Hal senada juga disampaikan oleh Wakil Ketua DPRD Kota Tangerang Tengku Iwan. Ia mengapresiasi acara penandatangan NPHD dan BAST antara Sekjen Kemenag dengan Walikota Tangerang yang telah dilakukan di Gedung Puspem Kota Tangerang Sabtu kemarin tanggal 26 Juni 2021.

“Ini adalah sebuah langkah maju dalam mewujudkan harapan para Jamaah Haji Banten khususnya yang berasal dari Kota Tangerang. Jadi jamaah asal Tangerang tidak perlu lagi muter-muter ke Pondok Gede, padahal Bandaranya ada di depan mata,” ungkap politisi asal PKS ini kepada SatuBanten, Senin 28 Juni 2021.

Selanjutnya Tengku berharap agar pembangunan asrama haji ini bisa berjalan lancar tanpa gangguan apapun.

“Kita semua berdoa, semoga dalam proses pembangunannya dapat berjalan lancar. Sehingga target tahun 2022 Asrama Haji telah dapat digunakan. Harus diingat, yang terpenting dari itu semua adalah kita juga berdoa semoga Allah segera angkat wabah virus Corona ini, sehingga kita kembali dapat melaksanakan Ibadah Haji,” pungkas Tengku. (Ero)

You might also like
Comments
Loading...