Wakil Gubernur Andika Hazrumy Terima Kunjungan Kepala Bank Indonesia (BI) Perwakilan Banten

Serang, (15/07/2019)- Satubanten.com-   Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy menerima kunjungan Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Perwakilan Banten R. Erwin Soeriadimadja, di ruang rapat wagub, KP3B, Curug, Kota Serang, Senin (15/07/2019). Kedatangan Kepala Perwakilan Bank Indonesia Banten yang baru dilantik beberapa hari lalu didampingi Kepala Divisi Sistem Pembayaran, Pengelolaan Uang Rupiah, Sistem Layanan dan Administrasi Erry P Soeryanto dan beberapa staf.

Selain untuk memperkenalan diri dan bersilaturahmi dengan Pemprov Banten, kedatangan R. Erwin Soeriadimadja yang sebelumnya menjabat Kepala Grup Departemen Manajemen Strategis dan Tata Kelola BI Kantor Pusat juga sekaligus menyampaikan beberapa program yang akan berkolaborasi dengan Pemeintah Provinsi Banten.

Program kerjasama dengan Pemprov Banten meliputi pengendalian inflasi moneter dari Bank Indonesia, menjaga stabilitas keuangan daerah, mendukung pertumbuhan ekonomi, mendorong pengembangan sektor riil dan UMKM, pembinaan lembaga keuangan dan peran Pemda Banten untuk mendukung setiap program-program dalam memberdayakan masyarakat.

Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy menyampaikan rasa terima kasih yang setinggi-tingginya atas perhatian Bank Indonesia terhadap perkembangan perekonomian masyarakat Banten.

Wagub juga menyampaikan harapan agar kiranya Perwakilan BI Provinsi Banten ikut serta mendorong perkembangan dunia pariwisata dan pemberdayaan ekonomi syariah untuk mengurangi angka pengangguran di Provinsi Banten. “Kami sudah mengusulkan dan sudah jalan link and match dengan Menteri Pariwisata antara industri dengan sekolah kejuruan”, kata Wagub.

Wagub juga mengusulkan Kepala Kantor BI Perwakilan Banten berkunjung ke beberapa lokasi wisata yang menjadi destinasi unggulan pariwisata di banten untuk melihat potensi dalam pengembangan ekonomi masyarakat.(Sbs/011/Rls)

You might also like
Comments
Loading...