Wakil Bupati Pandeglang Menjadi Inspektur Upacara Peringatan Harkitnas dan Hardiknas

 

Pandeglang, (20/05/2019)– Satubanten.com-  Wakil Bupati Tanto Warsono Arban mengajak kepada masyarakat untuk selalu menjaga keamanan dan kondusifitas daerah, hal tersebut dilakukan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak di inginkan, karena apabila terjadi sesuatu yang buruk, tentunya akan merugikan kita semua dan akan mengancam persatuan dan kesatuan, “demikian disampaikan Tanto Warsono Arban saat menjadi inspektur upacara pada peringatan Hari Kebangkitan Nasional dan Peringatan Hari Pendidikan yang dilaksanakan di Alun-alun Pandeglang, Senin (20/5).

Lebih lanjut ia mengatakan pemilihan umum pileg dan pilpres tentunya sudah usai, tinggal pengumuman penetapan pemenang Capres dan Cawapres terpilih tanggal 22 mei mendatang, “Oleh sebab itu pihaknya menghimbau khususnya kepada masyarakat Pandeglang untuk selalu menjaga persatuan dan kesatuan, “Kita harus kembali bersatu, agar persatuan tetap utuh dan kondusifitas daerah tetap terjaga, “jelasnya.

Menyikapi peringatan Hari Pendidikan Nasional, Tanto mengatakan Pemerintah Pusat,  Pemprov Banten dan Pemkab Pandeglang berkonsentrasi pada peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul, sehingga mampu meningkatkan mutu pendidikan yang baik, dan pada akhirnya dunia pendidikan kita bisa bersaing di tingkat nasional dan di tingkat global, “ungkapnya.

“Oleh sebab itu pihaknya berharap kepada semua element, untuk lebih meningkatkan mutu pendidikan dengan cara melakukan konsentrasi pembangunan yang betul-betul serius di berbagai bidang, agar mutu pendidikan di Kabupaten Pandeglang semakin hari semakin baik ada peningkatan yang betul-betul dapat membawa kualitas pendidikan ke arah yang lebih baik lagi, “tambahnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pandeglang Olis Solihin mengatakan peringatan Hari Pendidikan Nasional menjadi refleksi untuk terus memperkuat pendidikan di Kabupaten Pandeglang sesuai dengan tema peringatan kali ini, “menguatkan pendidikan, memajukan kebudayaan,“ ucap Olis.

Lebih lanjut Ia mengatakan selain itu, peringatan Hardiknas ini menjadi momentum menanamkan nilai-nilai kearifan lokal dan kualitas pendidik sebagai bagian dari peningkatan mutu pendidikan yang baik, “Jika kita berbicara dengan peningkatan pendidikan, itu terdapat beberapa indikator, diantaranya, potensi dan profesionalisme tenaga pendidik, sarana dan prasarana pendukung, “tutupnya. (Sbs/011/Rls)

You might also like
Comments
Loading...