Wakil Bupati Pandeglang Melepas Pelaksanaan Rhino X Triatlon Dan Rhino Xc Mountain Bike (MTB)

Pandeglang, (30/09/2018) – Satubanten.com – Pelaksanaan Rhino X Triathlon dan Rhino Xc Mountain Bike (MTB) merupakan sarana yang tepat untuk menarik wisatawan untuk berkunjung ke Kabupaten Pandeglang, “Saya berharap Sport Tourism ini akan mendongkrak wisatawan lokal maupun mancanegara.

Maka dari itu seluruh infrastruktur seperti Jalan Tol, Bandara dan berbagai macam Fasilitas lainnya yang akan mendukung wisatawan ke Tanjung Lesung harus segera terbangun,” kata Wabup Tanto Arban usai melepas para biker yang ikut Rhino Xc Mounthain Bike Marathon, Sabtu (29/9) di Beach Clube Tanjung Lesung.

Menurutnya, para biker yang ikut acara ini tentu selain berolahraga, tentu dapat menikmati keindahan alam Tanjung Lesung, “Disinilah nilai tambahnya yang akan didapat jika sport dipadukan dengan Tourism,” ujarnya.

Masih kata Tanto, dirinya meyakini, Kabupaten Pandeglang dapat maju seperti daerah lainnya yang ada di Indonesia seperti Lombok, Labuan Bajo dan Raja Ampat, “Kami berharap Pandeglang akan segera menjadi salah satu destinasi wisata bagi wisatawan lokal maupun mancanegara, oleh sebab itu Rhino X Triathlon adalah salah satu event dunia untuk memperkenalkan Tanjung Lesung di mata dunia. Bagi seluruh peserta, saya berharap kalian dapat menikmati petualangan ini, melihat keindahan alam yang masih alami namun tetap hati-hati siapkan fisik dan mental dan jadilah yang terbaik,” tandasnya.

Sementara, Direktur Utama PT. Banten West Java sekaligus Presiden PATA Indonesia, Poernomo Siswoprasetijo, menyampaikan, Rhino Cross Triathlon adalah acara utama dari perhelatan akbar Festival Pesona Tanjung Lesung yang merupakan sebuah perhelatan bertema sport tourism yang begitu populer.

Acara ini mampu menarik wisatawan domestik sekaligus mancanegara untuk mengunjungi dan menikmati keindahan alam dan budaya Pandeglang Banten. “Agenda Rhino X-Tri dan MB yang merupakan rangkaian Festival Pesona Tanjung Lesung yang akan digelar pada 28 – 30 September 2018 adalah buah sinergi unsur pentahelix antara Pemerintah Provinsi Banten, Pemerintah Kabupaten Pandeglang dan Pengelola KEK Tanjung Lesung PT Banten West Java,” katanya. (SBS/RLS-011)

You might also like
Comments
Loading...