Wakil Bupati Pandeglang Hadiri Rakornas Investasi Tahun 2020

Jakarta, (20/02/2020)- Satubanten.com- Wakil Bupati Pandeglang Tanto Warsono Arban didampingi Kepala Dinas Penanaman Modal Terpadu Satu Pintu Ida Novaida menghadiri Rapat Kordinasi Nasional Investasi Tahun 2020, di Ritz Carlton Jakarta Pacific Place, Kamis (20/02/2020).

Rakornas bertema “Investasi Untuk Indonesia Maju” ini secara resmi dibuka oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo. Dalam arahannya, Presiden Jokowi meminta seluruh kepala daerah dan kepala Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) membantu menyelesaikan persoalan investasi di lapangan.

“Apabila seluruh minat investasi itu digarap, saya yakin investasi asing bakal kian deras masuk ke Indonesia,” ungkapnya.

Lebih lanjut, jokowi juga menyesalkan daerah yang tidak mau mengurus dan membantu para investor, “minat investasi ke Indonesia nilainya menembus Rp1.600 triliun. Karena banyak daerah dan pejabat yang tidak mau ngurus dan bantu, walhasil, investasi yang terealisasi baru Rp708 triliun,” katanya.

Menanggapi apa yang disampaikan Presiden, Wakil Bupati Pandeglang Tanto Warsono Arban usai menghadiri acara tersebut mengungkapkan bahwa Pandeglang siap mendukung kebijakan pusat untuk masalah investasi, “Insya Allah kami selaku pemerintah daerah siap, karena sekarang Pandeglang sudah on the track dalam masalah kemudahan berinvestasi,” tuturnya.

“Bagaimana kita sedang berupaya merevisi Perda RT RW, kita juga akan mewujudkan Mall Pelayanan Publik yang akan launching juni mendatang, ini semua adalah upaya dalam rangka percepatan investasi di Pandeglang,” tutupnya. (Sbs/011/Rls)

You might also like
Comments
Loading...