Wakil Bupati Lebak Berharap Peternak Mampu Berorientasi Bisnis

Lebak (30/6/2019) Satubanten.com – Pemerintah Kabupaten Lebak terus berupaya meningkatkan daya saing usaha peternakan melalui peningkatan pengetahuan, kesadaran, dan penguatan keterampilan peternakan rakyat.

Wakil Bupati Lebak Ade Sumardi mengatakan perlu adanya intervensi pemerintah dan dukungan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) untuk meningkatkan status peternak.

Hal tersebut di ungkapkan Ade dalam acara silaturahmi dengan para peternak yang tergabung dalam Saduluran Peternak Lebak (SPL) di Sekretariat Kelompok Marga Tani Kampung Margawana, Desa Cipadang, Kecamatan Cileles, Lebak, Banten (30/9).

Ade berharap, peternak juga tidak sekedar hobi, namun harus berorientasi bisnis sehingga berdampak pada peningkatan ekonomi dan kesejahteraan bagi masyarakat. .

Dinas Peternakan Kabupaten Lebak akan senantiasa menggembleng para peternak di Kabupaten Lebak untuk menjadi peternak handal sehingga menjadikan Kabupaten Lebak sebagai sentra ternak unggulan.

“Lebak memiliki banyak potensi, selain lahan yang luas pakan juga melimpah. Peluang usaha yang dimiliki peternak
sangat besar, jika peternak mampu mengembangkan pakan olahan, itu akan membantu petani lainnya.” ujar Ade.

Pakan olahan lain yang dimaksud adalah jagung dan singkong yang akan memiliki nilai tambah jika dikembangkan menjadi pakan, sehingga petani juga akan terpapar dampaknya.

“Saya optimis bahwa Lebak akan mampu menjadi sentra ternak yang penting peternak tetap menjaga kekompakan.” tuturnya. (SBS-02)

You might also like
Comments
Loading...