Wakapolri Tegaskan Satgas Anti Mafia Bola Siap Berantas Match Fixing di Indonesia

Jakarta, ( 11/02/2020)- Satubanten.com- Wakapolri, Komjen Pol. Dr. Gatot Eddy Pramono, M.Si, memimpin konferensi pers terkait pelaksanaan Satgas Anti Mafia Bola Tahap III di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (11/2).

Pada kegiatan yang dihadiri Kapolda Metro Jaya dan Kasatgas Anti Mafia Bola tersebut, Wakapolri memberikan penekanan kepada Satgas Anti Mafia Bola agar mampu memberantas match fixing guna mewujudkan sepakbola Indonesia yang bersih, bermartabat, dan berintegritas.

Wakapolri mengatakan, “Sepakbola adalah olahraga yang digandrungi oleh masyarakat, bukan hanya nasional tetapi juga dunia. Saya berharap Satgas ini mampu mewujudkan olahraga sepakbola menjadi bersih, bermartabat dan berintegritas,” ujarnya.

“Satgas Anti Mafia Bola diharapkan mampu mengawasi pelaksanaan Liga I, II dan III yang akan segera dimulai di tanah air. Satgas ini juga harus berkoordinasi dengan berbagai stakeholder terkait, Ketua PSSI, Menpora, manajer klub di wilayah masing-masing, dan POM TNI untuk mewujudkan sepakbola yang bersih, bermartabat dan berprestasi, sehingga dapat melahirkan atlet sepakbola yang profesional,” tegas Wakapolri.

Wakapolri menambahkan, “Satgas Anti Mafia Bola juga bersifat preemtif dan preventif, tetapi jika ada pelanggaran pidana, maka akan tetap dilakukan upaya penegakan hukum. Kami memohon dukungan seluruh elemen masyarakat dan insan persepakbolaan nasional agar tugas Satgas Anti Mafia Bola Tahap III dapat berjalan optimal,” tutupnya. ( Sbs/011/Rls)

You might also like
Comments
Loading...