Wakapolda Banten Pimpin Apel Hari Senin, Minggu III dibulan Juli 2019

Serang (22/07/2019) Satubanten.com,- Wakil Kepala Kepolisian Daerah Banten Brigjen Pol Drs. Tomex Korniawan, M.Si. memimpin pelaksanaan apel pagi di Lapangan Utama Polda Banten, Senin (22/07/2019).

Pelaksanaan Apel pagi Ini dihadiri oleh Irwasda Polda Banten, Pejabat Utama Polda Banten dan seluruh personel Mapolda Banten baik Polri maupun ASN Polda Banten.

Dalam amanatnya Tomex menyampaikan beberapa hal, yang pertama Tomex mengucapkan terimakasih kepada jajaran fungsi operasional yang bekerja secara optimal, pembinaan kepada jajaran telah berjalan dengan baik, dan pengungkapan beberapa kasus serta kejadian bisa tertangani dengan baik.

“Pagi ini ada hal yang perlu saya sampaikan, yang pertama ucapan terimakasih kepada seluruh jajaran fungsi operasional khususnya, Sudah bekerja secara optimal, sehingga secara tennis fungsi pembinaan tingkat polda kepada jajaran yang di bawah bisa berjalan dengan baik, dan pengungkapan beberapa kasus dan kejadian bisa berhasil dengan baik” Ujar Tomex

Tomex mengingatkan seluruh jajarannya untuk menghentikan hal-hal yang tidak pantas untuk dilakukan seorang anggota Polri yang dapat merugikan diri sendiri.

“Kemudian yang kedua, kemarin 60 (enam puluh) orang sudah dilakukan pembinaan Ulang profesi Kepolisian di SPN baik itu fisik, mental, disiplin, moral dan etika, dan itu merupakan kesempatan untuk kita berbenah untuk memperbaiki diri, kalau kita masih mau, terutama yang bersangkutan bergabung menjadi anggota Polisi Republik Indonesi. Jadi saudara saudara tolong yang sudah mulai aneh aneh, yang melakukan hal hal tidak nyaman dari segi etika, segera hentikan, karena merugikan diri sendiri, tolong sadari bahwa kita sampai saat ini masih menjadi anggota Polri” Ucap Tomex

Menyikapi perkembangan sebelum dan sesudah pilpres yang dinilainya masih menyisakan potensi potensi konflik, Tomex menghimbau jajarannya untuk memegang teguh ideologi pancasila dan merah putih.

“Yang ketiga, situasi perkembangan sebelum pilpres dan sekarang, masih menyisakan potensi potensi konflik, TNI dan Polri adalah penjaga utama, pilar utama, penyangga utama Negara Republik Indonesi, saya perintahkan tidak ada anggota yang ikut ikut faham, ikut ikut aliran, ikut ikut bagian dari kelompok yang memisahkan Negara kesatuan republik Indonesi, ideologi kita adalah satu, pancasila, dan kita harus faham, berdirinya negara ini bukan hanya sentimen satu golongan, suku atau ras, tapi semua atas kesepakatan pendiri bangsa kita, sehingga kita tidak ingin ada anggota kepolisian yang memegang teguh ideologi pancasila dan merah putih harus terpapar, sekali indonesia tetap Indonesia ” Seru Tomex

Diakhir arahannya, Tomex berharap apa yang menjadi cita cita bangsa bisa terwujud dengan baik, dan apa yang dilakukan oleh anggotanya bisa menjadi catatan kelak pada hari pergitungan.

“ini yang perlu disampaikan, tiga hal kepada seluruh rekan rekan sehingga apa yang menjadi cita cita bangsa kita, cita cita kita semua bisa terwujud dengan baik, apa yang kita lakukan semuanya bisa menjadi catatan kita kelak di hari perhitunga. Tutupnya. (SBS/009)

You might also like
Comments
Loading...