Wagub Andika Resmikan Kampung Tangguh Pelawad

SERANG, Satubanten.com — Satu lagi Kampung Tangguh diresmikan di Banten. Kali ini yakni Kampung Tangguh yang berada di  Kampung Pelawad Kidul Kecamatan Ciruas Kabupaten Serang. Kampung Tangguh yang diresmikan, Kamis (13/08) tersebut dihadiri langsung oleh Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy dan Wakapolda Banten Brigjen Pol. Wirdhan Denny.

Kampung Tangguh merupakan salah satu upaya dalam rangka memutus rantai penyebaran Covid-19. Dalam prakteknya, kolaborasi dan Partisipasi aktif antara pemerintah dalam hal ini perangkat desa dengan masyarakat dikedepankan dalam upaya pemecahan masalah, terutama Pandemi Covid-19 ini.

Dengan membentuk Kampung Tangguh, diharapkan pemutusan rantai penyebaran Covid-19 bisa dilakukan dari tingkat yang paling rendah yakni di tingkat RT. Oleh karena itu, Andika mewakili Pemerintah Provinsi Banten mengaku sangat mengapresiasi langkah pembentukan Kampung Tangguh tersebut.

“Pemerintah Provinsi mengapresiasi dan mendukung penuh pencanangan Kampung Tangguh, dalam menghadapi pandemi Covid-19 yang masih berlangsung,” tuturnya.

BACA JUGA : Kapolda Banten Salurkan 1 Ton Beras Ke Kampung Tangguh Nusantara Pasar Kemis

Menurut data Polda Banten, di Kabupaten Serang total keseluruhan ada 16 Kampung Tangguh yang dibentuk. Sementara untuk keseluruhan jumlah di Provinsi Banten, ada 83 Kampung Tangguh yang telah dibentuk untuk menanggulangi Pandemi Covid-19.

Dengan adanya Kampung Tangguh, diharapkan edukasi kepada masyarakat akan semakin masif karena pola komunikasi yang lebih egaliter dan saling mengerti. Namun demikian, Andika tetap menghimbau masyarakat untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan.

“Kepada masyarakat untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan dengan menggunakan masker, rajin cuci tangan dan jaga jarak dalam aktifitas keseharian. Hal ini penting dilakukan mengingat Provinsi Banten belum sepenuhnya bebas dari Covid-19,” pungkasnya. (IBC/SBS032)

You might also like
Comments
Loading...