VIRAL di TikTok, Film Grave Of The Fireflies Yang Bikin Hampa Penonton

Serang, Satubanten.com- Viral di TikTok, film Grave of the Fireflies yang bikin hampa penonton, ada animasi serupa. Jagad media sosial TikTok ramai memperbincangakan film animasi Jepang Grave of the Fireflies.

Tak sedikit warga TikTok yang membuat konten sebelum dan sesudah menonton film animasi Jepang Grave of the Fireflies ini. Kebanyakan dari mereka, menilai dan memetik hal positif bahwa film Grave of the Fireflies sarat akan nilai kehidupan.

Namun tak sedikit yang menceritakan kehampaan mereka setelah menonton film dari negeri Sakura tersebut.

Diketahui, Grave of the Fireflies adalah sebuah film tragedi perang animasi Jepang tahun 1988 yang berdasarkan pada cerpen semi-autobiografi bernama sama tahun 1967 karya Akiyuki Nosaka.

Film ini rilis pertama kali pada 1988, namun kembali booming di TikTok. Grave of the Fireflies atau Hotaru no haka disutradarai Isao Takahata. Naskah Grave of the Fireflies ditulis Isao Takahata dan Akiyuki Nosaka.

Grave of the Fireflies menceritakan kisah seorang anak laki-laki dan adik perempuannya yang berjuang bertahan hidup ketika Perang Dunia II berlangsung.

Pengisi suara Grave of the Fireflies di antaranya Tsutomu Tatsumi, Ayano Shiraishi, Akemi Yamaguchi, dan Tadashi Nakamura.

Shinchosha Company, dan Studio Ghibli adalah rumah produksi Grave of the Fireflies.

Film berdurasi 89 menit ini menghabiskan biaya produksi $3.700.000 dan menghasilkan keuntungan 1,7 juta yen dan $516,962. Grave of the Fireflies menggunakan bahasa jepang.

Film ini memenangkan Special Award dari Blue Ribbon Awards dan Animated Feature Film dari Chicago International Children’s Film Festival. Di IMDb, film ini mendapat rating 8.5. (SBS/009)

You might also like
Comments
Loading...