Vanessa Angel Dituntut 6 Bulan Penjara

Jakarta (18/06/2019) Satubanten.com,- Artis Vanessa Angel (VA) dituntut enam bulan penjara oleh Jaksa Penuntut Umum Kejaksaan Negeri Surabaya, Sri Rahayu dalam lanjutan sidang di Pengadilan Negeri Surabaya.

Tuntutan jaksa dinilai lebih ringan, jika mengacu pada aturan hukum yang didakwakan pelanggaran Pasal 27 ayat 1 UU 11/ 2016 tentang ITE yang ancaman hukumannya enam tahun penjara.

Menurut Jaksa Sri Rahayu, tuntutan yang ringan dari hukuman maksimal karena sejumlah pertimbangan. Di antaranya VA baru pertama kali terlibat pelanggaran hukum, ia juga dinilai kooperatif selama proses persidangan, mengakui kesalahan dan menyesali perbuatannya. Kuasa hukuam VA, Abdul Malik mengaku, tuntutan enam bulan sangat berat, karena tidak sejalan dengan fakta persidangan.

VA yang tersangkut kasus prostitusi online, didakwa menyebarkan gambar-gambar vulgar dirinya dan meminta kepada muncikari untuk dipromosikan kepada pelanggan.

“Saksi-saksi ahli yang kita datangkan menyatakan tidak ada pelanggaran UU ITE sebagaimana didakwakan. Juga saksi-saksi yang dihadirkan JPU juga tidak pernah ada yang hadir. Dari semua itu, mestinya klien kami layak bebas,” tegas Abdul Malik.(SBS/09)

You might also like
Comments
Loading...