Usulan DPRD Wajib Diniyah, Wakil Walikota Serang Dukung Penuh

Serang (21/01/2020) SatuBanten.com – Dari hasil usulan Raperda inisiatif dari DPRD pemerintah kota (Pemkot) Serang berikan apresiasi karena menurut Wakil Walikota Serang kedua-duanya yang digulirkan itu nantinya akan memberikan manfaat bagi masyarakat.

“Pertama perubahan atas perda nomor 1 2010 terkait tentang wajib diniyah itukan pemerintah di kota serang ini musti mengamini dengan adanya predikat kota sejuta santri seribu kyai maka untuk mencetak generasi penerus dari sisi keagamaan yang handal maka tentu harus disiapkan sarana prasarananya, ketentuan ketentuanya, regulasinya, saya sangat menyambut baik terkait tentang adanya perubaan perda no 1 2010 ini,” ujarnya

Yang kedua terkait tentang perubahan perda nomor 10 tahun 2012 terkait tentang pengelolaan sampah.

“Pengelolaan sampah sesungguhnya pemerintah kota serang ya sudah makin hari makin kesini sudah sesuai keingan yang nanti di perda itu sudah ada jadi merubah perilaku masyarakat, merubah tatacara dari ambil dan dikirim ke tpa setidaknya itu,” tuturnya.

Subadri berharap perda tersebut dapat memayungi mengatur dalam rangka mengatasi sampah di kota Serang dan perda revisi terkait tentang wajib diniah juga dapat menghasilkan cikal bakal masyarakat kota Serang yang dilandasi dengan keagamaan.

“Tapi apapun itu karena ini masih rancangan nanti pembahasanya baik itu pansus maupun steak holder saya berharap sih semuanya terlibat untuk membawa kota serang kearah yang lebih baik maka diharuskan keterlibatan semua pihak,” imbuhnya.

Subadri ingin usulan tersebut dapat diatur sedemikian rupa sampai diwajibkan smp smp menerima harus ada ijazah dari diniah.

“Pola kaya gitu kan yang mengharuskan anak anak didik kita melalui atau harus mengenyam pendidikan ini saya setuju itu. Sangat penting kota serang ini kota agamis, kota serang ini kota mayoritas penduduknya muslim jadi diniah itu buat benteng, buat rem buat segala macem toh yang lebih penting lagi di era digital ini kan yang lebih membahayakan kerisis akhlak pengetahuan tentang agam terkait tentang ilmu ilmu dunia itu akan lebih penting lagi dasar agamanya jadi akhlak itu diawali dari sebuah pelajaran yang ada di diniyah,” tutupnya. (RR/SBS31)

You might also like
Comments
Loading...