Usai Tes Ketahanan Fisik, Lanjut Tes SKB Berbasis CAT Untuk Peserta CPNS

Serang, (04/11/2018) Satubanten.com,- Setelah selesai pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Kesamaptaan fisik Kanwil Kemenkumham Banten untuk formasi SLTA, hari ini giliran tes SKB berbasis CAT untuk kualifikasi Diploma, Sarjana dan Magister (Non Penjaga Tahanan). Bertempat di UPT BKN Serang Jl. KH. Sokhari No. 40, Cipare Kota Serang, pelaksanaan tes SKB dimulai tepat waktu pukul 08.00 WIB yang diikuti sebanyak 28 orang peserta CPNS.

Turut hadir Kepala Divisi Administrasi, Bambang Wiyono didampingi Kabag Umum Sunaryo dan Kasubag Kepegawaian Wasis Teguh Sambodo serta Tim Panitia Pusat dari Biro Kepegawaian Sekretariat Jenderal Kemenkumham RI sebagai pengawas internal.

Dalam mengedepankan komitmen transparansi dan memastikan area lokasi tes steril.Sebelum proses pelaksanaan dimulai, Tim panitia pusat didampingi Ketua BKN Serang Juardi melakukan pengecekan ke ruang server dan Ruang CAT yang masih tersegel disaksikan oleh perwakilan pelamar CPNS 2 orang.

Selain itu semua barang-barang peserta wajib diletakkan kedalam loker dan seluruh peserta wajib melalui pemeriksaan metal detector sebelum memasuki ruang ujian untuk memastikan para peserta tidak membawa masuk barang-barang yang dilarang saat mengikuti ujian Computer Assisted Test (CAT) untuk mencegah kecurangan melalui alat-alat teknologi yang bisa digunakan didalam ruang tes.

Dalam sambutannya dihadapan para peserta ujian SKB, Kepala UPT BKN Serang, Juardi menyampaikan “Silahkan fokus, tenang dan berdoa. Soal-soal nya mungkin lebih sulit karena lebih ke teknis jabatan.

Manfatkan waktunya semaksimal mungkin jangan terburu-buru agar mendapatkan nilai yang tertinggi karena pada tes SKB ini persaingannya berdasarkan peringkat ranking bukan passing grade lagi.

Untuk nilai akhir kelulusan merupakan akumulasi dari nilai SKD dan SKB, yang memutuskan adalah Panselnas bukan Kanwil atau Kementerian. Panselnas nanti akan menyampaikan ke instansi,” lanjut Juardi mengakhiri sambutannya.

Diakhir kegiatan, Panitia Pelaksana CAT BKN Serang yang dalam hal ini diwakilkan oleh Kepala UPT BKN Juardi menyerahkan hasil nilai SKB Peserta kepada Tim Panitia Pusat disaksikan oleh Kasubag Kepegawaian Kanwil Kemenkumham Banten, Wasis Teguh Sambodo.(SBS/Uul/Rls)

You might also like
Comments
Loading...