Usai Lebaran, Pengunjung Car Fre Day Cilegon Membludak

Cilegon (16/06/2019), Satubanten.com – Setelah sempat sepi pengunjung pada saat Ramadhan san vakum sepekan selama lebaran, Car Free Day (CFD) Kota Cilegon kembali dibuka pada Minggu (16/06). Tidak seperti pekan sebelumnya selama Ramadhan, stand penjual berbagai permainan penuh terisi. Pengunjung CFD juga terlihat membludak, memadati jalanan dan area perdagangan.

Pekan ini memang menjadi pekan perdana penyelenggaraan CFD setelah ibur lebaran. Masyarakat Kota Cilegon yang sebelumnya mudik, kini mayoritas sudah kembali. Beberapa sudah dituntut untuk kembali ke Cilegon karena pekerjaan yang memang sudah dimulai. Hasilny, pada akhir pekan mereka bisa mengunjungi CFD sebagai arena hiburan dan wisata belanja.

“Ini saya pertama kali ke CFD setelah Ramadhan dan libur lebaran kemarin. Kalau biasanya hari-hari biasa sebelum Ramadhan sering juga kemari. Biasanya sambil jalan-jalan sama keluarga sekaligus cari makan, wisata kuliner gitu,” tutur Eka yang datang bersama Suami dan Anaknya.

Beberapa pengunjung memang mengaku lebih bergairah mengunjungi CFD kali ini karena memang sisa THR juga masih ada. Beberapa dari pengunjung juga memanfaatkan CFD sebagai sebtra pertemuan untuk menjalin semacam halal bi halal kecil-kecilan bersama kawan yang belum sempat bertemu saat momen lebaran kemarin.

“Ini kebetulan di komunitas Drone mau ngumpul silaturahim setelah lebaran, jadi kita pilih saja tempatnya disini (CFD). Sekalian jalan-jalan juga, tempatnya juga enak,” tutur Makzun salah seorang anggota Komunitas Drone.

Kondisi ini tentu menguntungkan bagi pedagang yang berjualan di CFD, terutama bagi penjual makanan dan minuman. Pasalnya, selama Ramadhan omzet penjualan mereka di CFD sedikit berkurang karena aktiftas puasa. Selama Ramdhan otomatis pendapatan penjual makan dan minuman di CFD berkurang setara dengan 4 kali buka lapak.

“Alhamdulillah hari ini ramai, jadi pendapatan juga lumayan. Kan tahu sendiri mas kemarin waktu puasa pada libur gabisa jualan makanan ama es. Ini sekarang sudah bisa jualan lagi, dan alhamdulillah laris. Lumayan buat ganti pengeluaran lebaran kemarin,” kata Salik salah seorang penjual Sosis Bakar di CFD.

Efek dari mebludaknya kunjungan di CFD, parkiran yang disediakan panitia tidak dapat menampung. Masyarakat sekitar Bumi Perkemahan (Buper) KS pun langsung mengambil inisiatif membuat parkiran tambahan di halaman rumah dan sekitar lapangan Buper. Hal ini tentu menjadi rezeki tersendiri bagi masyarakat sekitar CFD Cilegon, seperti yang dilakukan Tomo dan temannya.

“Biasanya nggak sebanyak ini, baru kali ini pakirannya mebludak. Alhamdulillah rezeki buat kita, biasany yang dapet kan yang di sekitaran CFD aja,” pungkasnya. (IBC/SBS032)

You might also like
Comments
Loading...