Upah Murah Buruh Dan Kenaikan BPJS, Berikut Tanggapan Ketua DPRD

Serang (21/11/2019) SatuBanten. News – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Serang, Bahrul Ulum memberikan penjelasan terkait Kenaikan UMKS Kabupaten Serang, untuk kelompok satu sebesar 6% atau senilai Rp155 ribu menjadi Rp229 ribu dan kelompok dua sebesar 4% atau Rp105 ribu. BPJS kesehatan karena memiliki dampak yang sangat luar biasa kepada para buruh yang mencapai 100 persen.

Menurutnya penentu UMK dan UMSK bukan di DPRD sehingga aspirasi yang disampaikan kepada pihaknya, hanya sebatas menampung dan akan menindak lajuti aspirasi tersebut dan pihaknya juga sudah melakukan koordinasi kepada Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Serang yang menyatakan UMK sudah selesai karena Gubernur sudah mengesahkan.

“Yang belum adalah UMSK yang nantinya akn diputuskan antara serika pekerja dan pihak perusahaan dimediasi oleh kepala Disnakertrans,” katanya.

Lanjutnya, mengenai kenaikan iuran BPJS pihaknya merasa keberatan karena pada saat angka iuran BPJS belum naik masih banyak warga yang menunggak apalagi jika naik hingga 100 persen.

“Masyarakat menunggak malah naik, logikanya dimana untuk mengatasi masalah itu,” katanya. (RR/SBS31)

You might also like
Comments
Loading...