Upacara Peringatan Hari Amal Bakti ke-73 Kementerian Agama RI

Lebak, (03/01/2019) Satubanten.com,-Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya didampingi Wakil Bupati Lebak Ade Sumardi dan jajarannya menghadiri Upacara Peringatan Hari Amal Bakti ke-73 Kementerian Agama RI Tingkat Kabupaten Lebak di Pendopo Setda Lebak, Kamis (3/1/2019)

Bupati selaku pembina upacara mengatakan, kementerian agama hadir untuk mengatur, membimbing, melayani serta melindungi semua pemeluk agama di dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia dan pelaksanaan tugas dan fungsi kementerian agama menyertai komitmen kebangsaan kita semu serta berperan untuk mengayomi warga bangsa dengan bimbingan beragama yang berkualitas, melebarkan akses pendidikan agama dan keagamaan yang bermutu, memberikan pelayanan kehidupan keagamaan sesuai kebutuhan, serta kerukunan hidup antarumat beragama.

“Di wilayah Kabupaten Lebak, kami pemerintah berusaha ikut serta dalam mengembangkan kehidupan keagamaan yang berkualitas, pendidikan agama dan merawat kerukunan hidup antar umat beragama. “Ungkap Bupati.

Bupati menambahkan bahwa peran strategis pemerintah kabupaten tersebut, di antaranya tercermin dari berbagai regulasi daerah yang diterbitkan, mengenai pengelolaan zakat, belajar madrasah diniyah, jemaah haji, pembiayaan transportasi, penyelenggaraan pendidikan pondok pesantren, gerakan maghrib mengaji, himbauan melaksanakan shalat berjama’ah, dan pembentukan kampung magrib mengaji.

“saya berterima kasih, dan memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada bapak kepala kantor, dan keluarga besar kementerian agama kabupaten lebak, yang selama ini secara tawadhu dan ikhlas senantiasa mencurahkan pikiran, tenaga dan segalanya, mendampingi umat di kabupaten lebak. kami ingin sinergitas kemenag lebak, terus kita tingkatkan. “Pungkas Bupati

Bupati berharap agar bersama-sama menjaga kebersamaan umat dan menyebarkan energi kebersamaan dan energi merawat kerukunan di Kabupaten lebak. (SBS/Rls/Hs)

You might also like
Comments
Loading...