Undian 16 Besar Liga Champions, MU Bertemu PSG dan Juve Ditantang Atletico Madrid

Swiss (18/12/218) Satubanten.com – UEFA resmi menggelar undian babak 16 besar Liga Champions pada hari Senin (17/12) di Nyon, Swiss. Sebanyak 16 tim dinyatakan lolos dan masuk fase gugur Liga Champions. Mereka akan menentukan tim-tim mana yang akan saling berhadapan pada fase ini.

Dalam pengundian ada sejumlah kriteria dalam penentuan lawan di babak 16 besar ini. Yang pertama, tim yang berstatus sebagai juara grup akan menghadapi tim yang berstatus sebagai runner up grup. Tim-tim yang berasal dari federasi yang sama tidak bisa bertemu pada babak 16 besar ini. Selain itu tim-tim yang berasal dari grup yang sama tidak bisa bertemu di fase 16 besar nanti.

Berdasarkan hasil undian setidaknya  terdapat tiga pertandingan yang dikategorikan sebagai big match.  Partai big match pertama mempertemukan wakil Spanyol, Atletico Madrid yang akan menghadapi juara bertahan Serie A, Juventus.  Sementara Manchester United akan menghadapi partai yang berat, di mana mereka akan berhadapan dengan juara bertahan Liga Prancis, PSG.

Sementara wakil Inggris lainnya, Liverpool juga mendapatkan undian yang cukup berat. Mereka harus menghadapi juara bertahan Bundesliga, Bayern Munchen di babak 16 besar nanti. Sementara juara bertahan Real Madrid akan menghadapi tim yang lebih ringan yakni wakil Belanda, Ajax Amsterda

Berikut  hasil lengkap undian babak 16 besar Liga Champions.

Schalke vs Manchester City

Atletico Madrid vs Juventus

Manchester United vs PSG

Tottenham Hotspur vs Borussia Dortmund

Olympique Lyon vs FC Barcelona

AS Roma vs FC Porto

Ajax Amsterdam vs Real Madrid

Liverpool vs Bayern Munchen

Pertandingan  leg pertama babak 16 besar liga Champions akan berlangsung pada 12, 13, 19 dan 20 Februari 2019. Pertandingan leg kedua akan berlangsung pada 5,6, 12 dan 13 Maret 2019. (SBS02)

You might also like
Comments
Loading...