UKM GESBICA UIN SMH Banten Mengadakan Hari Jadi GESBICA

Serang (23/06/2019) SatuBanten. News – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Gema Seni Budaya Islam Campus (GESBICA) Universitas Islam Negeri (UIN) ialah UKM tertua di Banten yang telah berdiri pada tanggal 3 Juni 1986 yang pada awalnya hanyalah grup musik di era Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Sultan Maulana Hasanuddin Banten.

Unit Kegiatan Mahasiswa GESBICA UIN SMH Banten mengadakan HJG pada Tanggal 19 juni yang bertepatan pada pukul 20.00-2400 WIB di Kampus 1 UIN SMH Banten. Dalam kegiatan tersebut, UKM GESBICA berharap ada diantaranya dapat mempererat tali silaturahim antara sesama.

Dan tujuan dari kegiatan ini ialah sebagai bentuk rasa syukur terhadap Allah atas bertambahnya Usia GESBICA juga bentuk mempererat tali silaturahmi baik terhadap keluarga GESBICA sendiri maupun dari luar GESBICA

Ketua pelaksana Diana Sholihat mengatakan, pihaknya mengangkat tema “Badami Diri Sawarsana Sing Jadi Hirup Salawasna”. Artinya yaitu muhasabah GESBICA di usia yang ke-33 supaya lebih baik. Agar GESBICA kedepannya hidup selamanya baik, sumberdaya manusianya, kekaryaanya, dan tali silaturahim terhadap sesamanya.

“untuk persiapan acara ini hampir satu bulan, dan ada 20 anggota panitia yang terlibat. HJG malam ini, konsep awalnya ialah syukuran ditambah hiburan untuk para tamu undangan. Ada penampilan band, musik kontemporer, tari tradisional, debus, juga penampilan dari alumni,” jelas Diana selaku ketua acara.

“Karena Usia UKM kami adalah yang paling tertua dari 12 UKM yang ada sekarang, maka kami menyadari diri dengan mengkaji diri apa-apa yang sudah kami lewatkan,” Ujar Mahasiswi semester IV Jurusan Hukum Ekonomi Syariah Ini.

Muhammad Alby Alfarisi, Sekertaris Umum GESBICA menambahkan, HJG ini bukan hanya bertambahnya umur. “Acara ini penting banget diadain untuk menginatkan kembali dan bahan evaluasi,” Jelas Mahasiswa Pendidikan Agama Islam.

Tahun lalu, Konsep HJG adalah penampilan UKM dari luar GESBICA untuk mengisi acara. Tahun ini Khusus pengurus dan alumni GESBICA yang tampil, terutama dibidang musik. GESBICA sebagai UKM tertua di Banten dan eksis sampai saat ini menjadi kebanggan bagi anggotanya.

Diana berharap acara ini dapat berlangsung meriah dan dihadiri oleh semua kalangan yang ada di ruang lingkup Kampus UIN SMH Banten. “Karena seni itu untuk dinikmati bersama-sama, tidak bisa dikonsumsi pribadi”. tuturnya. (RR/SBS31)

Penulis : Arif Miftahul Firdaus

You might also like
Comments
Loading...