Ujian Akhir Semester Mahasiswa UIN Banten Dilatih Membuat Karya Tulis Ilmiah

Serang (15/06/2019) SatuBanten. News – Menjelang libur akhir semester, mahasiswa disibukkan dengan persiapan Ujian Akhir Semester (UAS). Mahasiswa Pendidikan Agama Islam Semester 2, Fakultas Tarbiyah dan Keguruan di UIN Sultan Maulana Hassanuddin Banten melaksanakan UAS, dengan membuat sebuah karya tulis ilmiah salah satunya artikel yang harus di terbitkan ke media massa. 

Hal seperti ini sangatlah dibutuhkan bagi kaum terpelajar karena merupakan bagian dasar yang harus dimiliki mahasiswa, dengan adanya pelatihan pembuatan karya tulis ilmiah mahasiswa dapat mempunyai bekal untuk mempersiapkan diri dalam membuat skripsi karena mereka sudah memiliki sedikit ilmu tentang tata tulisan berdasarkan EYD.

“Ya saya jadi belajar dan tahu cara membuat karya tulis dengan baik dan sedikit tahu tentang dunia karya tulis. Disamping itu juga ada kebanggaan tersendiri karena saya punya pengalaman dan melihat hasil tulisan saya bisa diterbitkan di media dan pastinya akan banyak yang membaca.”ucap Samsul Ma’arief Mahasiswa Pendidikan Agama Islam Semester 2, Fakultas Tarbiyah dan Keguruan di UIN Sultan Maulana Hassanuddin Banten

Gut Windarsih S.Si., MSi. Selaku dosen Mata Kuliah Academic Writting. Mengajarkan cara menulis dan membuat karya tulis ilmiah yang baik dan benar kepada mahasiswa/i.

“Ujian ini juga merupakan bentuk evaluasi dan merealisasikan dari hasil belajar para mahasiswa selama masa 2 semesternya.”ujarnya (RR/SBS31)

You might also like
Comments
Loading...