Uhamka Masuk 100 Besar Perguruan Tinggi Indonesia Terbaik

Jakarta, SatuBanten.com – Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka atau Uhamka berhasil menempati peringkat ke-5 Perguruan Tinggi Muhammadiyah dan Aisyiah (PTMA) serta peringkat ke-69 se-Indonesia dari 2.593 perguruan tinggi Webometrics Ranking of World Universities yang dirilis pada 26 Juli 2021.

Rektor Uhamka, Prof Gunawan Suryoputro mengatakan, sejak Januari 2021 Uhamka berada di peringkat 227, dan kini dalam waktu enam bulan Uhamka dengan cepatnya membuktikan keberhasilan melesat cepat peringkat ke-5 PTMA dan 69 Perguruan Tinggi se-Indonesia.

“Alhamdulillah, rasa syukur kami segenap civitas Uhamka kepada Allah SWT atas capaian yang begitu melesat dalam penilaian Webometrics sebagai perguruan tinggi terbaik ke-5 untuk tingkat Perguruan Tinggi Muhammadiyah dan ke-69 Perguruan Tinggi se-Indonesia.

Hal ini merupakan kebanggaan yang tidak terkira, pasalnya kami (Uhamka) di bulan Januari 2021 berada di peringkat ke-227,” ujar Gunawan dalam keterangan pers diterima satubanten.com, Rabu (28/7/2021).

Gunawan menyebutkan, Webometrics merupakan organisasi pemeringkatan perguruan tinggi seluruh dunia sejak Juli 2012.

Dikatakannya, hingga saat ini semua perguruan tinggi di dunia khususnya di Indonesia tidak henti-hentinya berlomba untuk dinilai oleh Webometrics sebagai lembaga perguruan tinggi yang sangat baik dari berbagai bidang. Bidang yang dinilai oleh Webometrics yaitu presence, visibility impact, openness, dan excellence.
Untuk terus meningkatkan prestasi, Gunawan mengatakan, Uhamka terus berbenah dan meningkatkan mutu dalam skala prioritas kerja, sumber daya manusia (SDM) yang unggul, ketersediaan teknologi yang memadai, sarana dan prasarana.

“Hal ini sangat penting dilakukan untuk memastikan Uhamka tetap tumbuh sebagai universitas yang mampu mencetak generasi yang unggul untuk mencapai visi sebagai prophetic teaching university tahun 2024,” ucapnya. (SBS/009)

You might also like
Comments
Loading...