Uganda Jadi Lawan Perdana Tim Bulu Tangkis Junior 2019

Kazan (30/09/2019), SatuBanten – Tim bulu tangkis Indonesia akan menghadapi laga perdana Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis Junior 2019 pada kategori beregu di Kazan Gymnastics Center, Rusia, Senin (30/9/2019).

Uganda akan menjadi lawan pertama. Sebanyak 43 negara, termasuk Indonesia akan memperebutkan titel bergengsi di kategori beregu yakni Piala Suhandinata.

Sebagai unggulan pertama, Indonesia tergabung dalam Grup A1 bersama Uganda dan Finlandia. Pemenang dari Grup A1 ini akan bertemu juara Grup A2 untuk memperebutkan satu tiket ke perempatfinal. Sebelum memulai ajang individu, para junior dari seluruh dunia akan bertanding mewakili negaranya untuk bertanding pada kategori beregu campuran.

Sementara itu, pada Grup A2 terdapat tiga negara lainnya yakni Spanyol, Hungaria, dan Kazhakstan. Jika menilik dari lawan-lawan yang ada, Indonesia pun seharusnya bisa lolos dari lubang jarum fase grup dan maju ke babak perempatfinal.

Khusus di laga perdana melawan Uganda, Indonesia berada di atas kertas yang diyakini mampu mengatasi perlawanan dari wakil Afrika tersebut. Kemenangan tersebut bisa menjadi modal penting bagi Indonesia untuk menghadapi laga kedua melawan Finlandia yang akan berlangsung Selasa 1 Oktober 2019. (MAK/SBS)

You might also like
Comments
Loading...