Uang Elektronik Mudahkan Pemudik Tahun Ini

Serang, (05/06/2018) Satubanten – Dijaman yang serba canggih ini semua serba maju dan sudah mengikuti jamannya, selain kartu kredit pembayaran jalan tol pun saat ini menggunakan kartu (uang elektronik).

Ada yang menyebut uang elektronik yaitu, uang yang digunakan dalam transaksi internet dengan cara elektronik transaksi ini melibatkan pengunaan jaringan komputer.

Tahun ini sudah mulai diberlakukan untuk seluruh indonesia dalam menggunakan uang elektronik khususnya pembayaran jalan tol dan sudah sesuai dengan program Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT) yang dicanangkan oleh Bank Indonesia (BI), bayar tol non tunai audah diberlakukan serentak diseluruh Indonesia.

Uang elektronik dapat memudahkan masyrakat dalam bertransaksi terlebih saat ini mendekati musim mudik.

Pengalaman tahun yang sebelumnya musim mudik khususnya Pulau Jawa terjadi kemacetan cukup panjang pada antrian pintu Gerbang tol membuat masyarakat yang mengunakan jalan tol mengeluh.

Jadi sangat membantu pemudik adanya uang elektronik ini tidak butuh waktu yang lama dalam bertransaksi, cukup butuh waktu 5 detik sudah selesai, mengurangi kemacetan dalam pintu Gerbang Tol.

Usman (45) ” Sangat terbantu mbak, jadi lebih cepat dan gak ada uang receh yang jatuh lagi hehe” Ujarnya. (Sbs/Wulan).

You might also like
Comments
Loading...