Tutorial UPI Gelar Diktor Bagi Calon Tutor PAI 2019

Serang (08/09/2019) SatuBanten. News – Tutorial UPI Kampus Serang kembali menggelar sebuah program Diklat Tutor (Diktor) bagi mahasiswa yang akan menjadi tutor dalam kegiatan Tutorial PAI, Minggu, (08/19).

Acara yang diikemas dalam kegiatan seperti kajian keislaman tersebut diikutii oleh sekitar 27 peserta yang berasal dari mahasiswa semester 3-7.

“tujuan dari kegiatan ini untuk mengesahkan dan membekali calon tutor yang telah mengikuti tahapan-tahapan pemilihan tutor PAI 2019”. Kata Laulaka Laula, Sekretaris Tutorial UPI Kampus Serang.

Firman Robiansyah, M.Pd. salah satu dosen PAI-SPAI UPI Kampus Serang hadir sebagai pemateri menjelaskan sedikit tentang, Di UPI program Tutorial dimulai sejak tahun 1983. Dan di UPI serang kegiatan tsb dimulai sejak tahun 2006.

Selain itu ada juga beberapa syarat menjadi seorang tutor yang ideal pertama luruskan niat hanya karena Allah swt, kedua mahasiswa/i Islam UPI Kampus Serang, ketiga lulus Mata kuliah PAI, keempat disiplin dan yang kelima tidak menyalahgunakan tutorial, tugas dan fungsi tutor.

Karomatul Inayah salah seorang calon tutor yang mengikuti kegiatan tersebut mengatakan bahwa keikutsertaannya atas kemauannya sendiri tidak ada paksaan atau perintah dari siapapun.

“Waktu itu saya sempat diberikan pamflet oleh kakak tingkat, setelah dilihat saya ingin ikut itung-itung cari pengalaman dan pengetahuan baru”. Ujar Inayah (RR/SBS31)

You might also like
Comments
Loading...