Tumbang Dilaga Perdana, Indonesia Dapat Pelajaran Dari Singapura

Singapura (10/11/2018) Satubanten.com – Laga perdana Tim Nasional Indonesia diajang Piala AFF Suzuki 2018 berakhir dengan mengecewakan. Timnas harus Menyerah dari tuan rumah Singapura skor 0-1 di Stadion Nasional, Singapura, Jumat (9/11) malam.

Skuat Garuda pada pertandingan ini tidak bisa mengembangakan permainan sepereti biasanya, umpan-umpan pendek dari kaki ke kaki tidak terlihat akibat Pressing yang rapat dari tuan rumah. Beberapa peluang juga tidak bisa di maksimalkan menjadi gol.

Pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti menyatakan bertanggung jawab atas semua kejadian di lapangan. Jadi pekerjaan rumah buat saya, bagaimana membangkitkan mental pemain.

“Pertandingan pertama biasanya tekanan sangat berat dan harus siap mental. Pemain yang bermain baik biasanya mereka yang bisa menyiapkan mentalnya dengan baik juga. Ini tanggung jawab saya,” ujar Bima seperti dilansir dari laman resmi PSSI

Bagi Bima, faktor mental cukup penting. Ia ingin pemainnya bisa mengontrol emosinya. “Pemain harus fokus pada pertandingan dan selalu waspada selama pertandingan. Saya rasa Singapura memiliki organisasi permainan yang baik untuk pertahanan. Selain itu juga transisi setelah bertahan ke menyerang bagus. Selanjutnya kami harus bekerja lebih keras dan menang melawan Timor Leste,” jelasnya.

Perjuangan Indonesia belum usai, laga selanjutnya, Hansamu Yama dkk harus mampu mengalahkan Timor Leste pada laga yang digelar di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (13/11) mendatang sebelum bertandang ke Thailand. (SBS02)

You might also like
Comments
Loading...