Tristan Alif, Si “Messi Cilik” dari Indonesia Dipanggil Masuk Timnas U-16

Jakarta (11/5/2019) Satubanten.com – Nama Tristan Alif Naufal kembali muncul setelah lama tidak terdengar. Wonderkid Indonesia tersebut dipanggil Pelatih timnas U-16, Bima Sakti untuk mengikuti seleksi dan pemusatan latihan pada 13 Mei 2019.

Bima Sakti telah mengumumkan daftar 41 pemain yang akan menjalani seleksi timnas U-16 Indonesia. Dari Mayoritas pemain berasal dari kompetisi Elite Pro Academy Liga 1 U-16 2019, muncul satu nama yang tentu tak asing bagi pecinta sepak bola Tanah Air, Tristan Alif

Tristan Alif sempat menjadi perbincangan saat usianya masih 7 tahun. Tristan yang waktu itu masih bocah sudah punya kemampuan skill bermain bola di atas rata-rata saat anak se-usianya.

Bahkan pelatih Manchester City, Pep Guardiola, pernah memuji kemampuan Tristan yang saat ini usianya menginjak 14 tahun.

“Kemampuan itu jarang dimiliki, dia (Tristan) harus terus bermain dan berlatih,” ujar Pep enam tahun silam.

Tristan mengasah skill nya dengan menimba ilmu di luar negeri tepatnya di beberapa negara yang terletak di Eropa. Pernah berlatih bersama akademi klub Leganes (Spanyol), Feyenoord dan Ajax Amsterdam (Belanda). (SBS02)

 

 

You might also like
Comments
Loading...