Travel Agent Kota Serang Keluhkan Biaya Bagasi Lion Air

Serang (5/12/2019) Satubanten.com – Maskapai Lion Air dan Wings Air menerapkan aturan baru mengenai batas barang jinjingan yang dibawa maksimal 7 kilogram dan dihapusnya free bagasi bagi para penumpang mulai tanggal 8 Januari 2019.

Kebijakan Lion Grup ini sudah tersebar dalam surat resmi yang diterima Satubanten.com pada Jumat (4/1)

Dengan kebijakan tersebut, maka para penumpang Lion Grup diharuskan membayar biaya bagasi yang telah ditentukan.

Pemesanan bagasi Lion Grup berbayar ini dikeluhkan oleh kalangan Travel Agent yang selama ini bergerak pada jasa penjualan tiket pesawat.

“Kebijakan baru Lion Air ini akan semakin membuat Travel Agent seperti kita ini kewalahan. Dengan Free bagasi aja penjualan tiket sudah menurun pasca jatuhnya pesawat Lion Air, sekarang ditambah lagi dengan aturan baru ini. ” ujar Agus Deni , Ticketing Manager salah satu travel agent di Serang.

Seperti diketahui dalam rilis resmi Lion Grup, setiap calon penumpang (kecuali bayi), diperbolehkan membawa satu bagasi kabin (cabin baggage) dengan maksimum berat 7 kg dan satu barang pribadi (personal item) seperti tas laptop, perlengkapan bayi, bahan membaca, binocular, tas jinjing wanita (hand luggage). Ketentuan maksimum ukuran dimensi bagasi kabin adalah 40 cm x 30 cm x 20 cm.

Bagi calon penumpang dalam hal ini pengguna jasa Lion Air dan Wings Air yang akan membawa bagasi dapat melakukan pembelian voucher bagasi (pre-paid baggage) melalui agen perjalanan (tour and travel), website Lion Air dan kantor penjualan tiket Lion Air Group. (SBS/02)

You might also like
Comments
Loading...