Travel Agent di Kota Serang Sambut Baik Turunnya Harga Tiket Pesawat

Serang (17/1/2020)Satubanten.com – Para pengusaha Travel Agent menyambut gembira dengan turunnya harga tiket pesawat untuk rute domestik. Sebelumnya, harga tiket pesawat dikeluhkan oleh masyarakat karena harganya terlalu mahal.

Salah Satu Manajer Travel Agent di Kota Serang, Muhammad Arkham mengaku senang dengan penurunan harga tiket ini. Ia berharap, masyarakat kembali menggunakan moda transportasi pesawat sehingga penjualan tiket kembali naik.

Ya, kita berharap, paling tidak harga tiket menjadi kompetitif. Kalau yang kemarin terjadi itu, yang di rasakan masyarakat terlalu tinggi, imbasnya ke Travel Agent penjualan menjadi turun,” ujarnya kepada Satubanten.com, Jumat (17/1).

Selama ini, harga tiket di Indonesia berbeda dengan negara lain. Di mana, untuk Low Cost Carrier atau pesawat berbiaya rendah biasanya mengenakan harga yang lebih bersahabat dan terjangkau oleh masyarakat.

“Mudah-mudahan akan terus kompetitif harganya, tidak hanya sebentar terus kembali tinggi lagi harganya.” kata Arkham.

Berdasarkan penelusuran Satubanten.com di salah satu aplikasi tiket online, harga tiket pesawat rute domestik memang mengalami penurunan.

Seperti rute Jakarta ke Yogyakarta kini harganya berkisar antara Rp 380.000 – Rp 450.000. Padahal, sebelumnya harga tiket ke daerah istimewa tersebut mencapai Rp 800 ribuan.

Sementara itu, rute Jakarta-Medan yang sempat dikeluhkan banyak orang karena dinilai menjadi terlampau mahal kini turun. Harga tiket berkisar Rp 700 ribuan. (SBS/02)

You might also like
Comments
Loading...